Home TANGERANG HUB Penjambret HP Anak Terancam 7 Tahun Penjara

Penjambret HP Anak Terancam 7 Tahun Penjara

0
SHARE

TANGERANG – Dua tersangka penjambretan handphone terhadap anak kecil dibekuk Polsek Ciledug setelah sempat buron beberapa hari. Kedua tersangka berinisial IF dan FP yang beraksi di Jalan Mulia Tajur, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug. Keduanya, menjambret handphone milik anak berinisial MRF (9) saat sedang bermain di pinggir jalan.

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol mengatakan, kejadian saat korban sedang memainkan handphone di depan rumahnya. Selang beberapa lama, kedua tersangka yang menggunakan motor Yamaha RX King dengan plat nomor B 6380 SMG mendatangi dan langsung mengambil handphone milik korban.

“Kedua tersangka ini memang sudah mengincar handphone milik korban, karena posisinya si korban bermain di depan rumah. Langsung seketika kedua tersangka yang menggunakan motor merampas handphone milik korban,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolsek Ciledug, Selasa (22/6).

Poltar menambahkan, setelah kejadian tersebut orangtua korban langsung melaporkan aksi penjambret ke Polsek Ciledug. Berbekal laporan dan juga hasil olah TKP, anggota unit Reskrim Polsek Ciledug mendapatkan kedua tersangka tidak jauh dari tempat kejadian.

“Hasil laporan orangtua korban dan juga CCTV milik tetangga korban, anggota kami langsung mencari bebeeapa hari dan meringkus keduanya tidak jauh dari tempat kejadian,”paparnya.

Ia menjelaskan, handphone yang diambil kedua tersangka sempat di jual melalui media sosial Facebook dengan harga Rp 400 ribu. Keduanya mengaku uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Handphone sempat mereka jual, tetapi kami cari jual kemana akhirnya kami dapati,” ungkapnya.

Poltar mengimbau, orangtua agar mewaspadai anaknya jangan sampai menjadi korban kejahatan. Kalau perlu jangan diberikan barang berharga karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Saat ini keduanya telah kami amankam dan dilakukan pengembangan, pasal yang dikenakan adalah pasal 363 ayat 1 tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here