Home TANGERANG HUB Cegah Covid-19, Warga Tutup Gang Sate di Sasak

Cegah Covid-19, Warga Tutup Gang Sate di Sasak

0
SHARE

MAUK — Gang Sate, Kampung Gunung, RT 07/02, Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, ditutup sementara sejak Rabu (23/6). Penutupan askes gang dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 akibat dua keluarga di gang tersebut diketahui positif Covid-19.

Kepala Dusun 1 Desa Sasak Asmarudin mengatakan, meskipun tetangga dari dua keluarga yang sedang isolasi mandiri belum ditemui alami gejala. Namun warga berinisiatif untuk mencegah penularan. Oleh sebab itu, warga secara bersama-sama menutup akses jalan tersebut.

“Sekarang hari pertama kami tutup Gang Sate. Warga umum masih dapat melintas melalui akses lain,” kata Asmarudin, kepada Tangerang Ekspres, di lokasi, Rabu (23/6).

Selain menutup gerbang akses Gang Sate, kata Asmarudin, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu Satgas Covid-19 terus menghimbau kepada warga untuk tidak memaksakan diri ke luar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, serta selalu menjalankan protokol kesehatan.

Asmarudin menyebutkan, dari dua keluarga yang menjalani isolasi mandiri, terdapat sebanyak enam anggota keluarga atau enam orang. “Masing-masing keluarga, ada 3 orang. Jadi totalnya 6 orang,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga berinisial NH, warga terpapar Covid-19, bersyukur kondisinya semakin membaik setelah sejak beberapa hari lalu, mengisolasi diri di rumahnya.

“Saya juga terima kasih kepada tim Satgas Covid-19, yang bertugas sangat luar biasa, untuk kami yang sedang isolasi mandiri,” pungkasnya, saat dihubungi Tangerang Ekspres. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here