Home TANGERANG HUB Katar Bentuk Posyandu Remaja, Cegah Narkoba Pada Remaja

Katar Bentuk Posyandu Remaja, Cegah Narkoba Pada Remaja

0
SHARE
Seorang pemuda sedang dicek suhu tubuhnya, di Desa Boni Sari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. FOTO: Dok Karang Taruna Desa Boni Sari

PAKUHAJI — Ciptakan kegiatan positif pada remaja. Karang Taruna ciptakan Posyandu Remaja bernama Suluh Anak Desa (Sades). Sades sendiri merupakan sekumpulan remaja dari Karang Taruna Desa Boni Sari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Posyandu Remaja Sades merupakan wadah penyelenggaraan kesehatan para remaja. Di wadah ini para remaja bisa mendapatkan seputar informasi tentang kesehatan dalam rangka menjaga kesehatan remaja.

Ketua Karang Taruna Desa Boni Sari Haerudin menjelaskan, Posyandu Remaja Sades adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat. Posyandu Remaja Sades ini merupakan salah satu kegiatan di bidang kesehatan berbasis masyarakat (khususnya remaja).

“Kegiatan Posyandu Remaja Sades ini dilakukan untuk memantau kesehatan para remaja. Posyandu remaja ini juga merupakan tempat untuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lain kepada remaja,” kata Haerudin Ketua Karang Taruna Desa Boni Sari, kepada wartawan, Rabu (23/6).

Ia menjelaskan, untuk sementara, Posyandu Remaja yang diberi nama Posyandu Remaja Suluh Anak Desa (Sades). Uniknya, Sades sendiri melibatkan remaja desa menjadi petugas kesehatan  dari para remaja Karang Taruna Desa Boni Sari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here