Home TANGERANG HUB Tempat Tidur Isolasi Tinggal 111, Pemkot Gunakan RSU Serpong Utara

Tempat Tidur Isolasi Tinggal 111, Pemkot Gunakan RSU Serpong Utara

0
SHARE
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi DPRD terkait Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2020. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Kasus Covid-19 di Kota Tangsel terus meningkat dari hari ke hari. Hal ini dapat dilihat dari kasus dan pasien yang ditangani oleh Dinas Kesehatan maupun rumah sakit.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 (BOR) mengkhawatirkan lantaran hampir penuh. Data terbaru dari 646 tempat tidur isolasi Covid-19 yang tersebar di 23 rumah sakit yang masih tersedia 111 dan terpakai 535 tempat tidur.

“Sedangkan tempat tidur ICU tersedia 4 dan terpakai 47,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (23/6).

Pak Ben menambahkan, dengan kondisi tersebut artinya keterisian tempat tidur (BOR) ICU 92 persen dan tempat tidur isolasi 83 persen. Dengan kondisi BOR tersebut tentu mengkhawatirkan dan alaram merah.

“Terlebih penambahan kasus Covid-19 baru setiap harinya terus melonjak. Ini sudah alaran merah, sudah warning, sudah darurat,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi kondisi BOR yang semakin mengkhawatirkan, Pemkot Tangsel akhirnya mengoperasikan Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara yang dikhususkan untuk pasien Covid-19. Semula, rumah sakit tersebut terkendala masalah dana operasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here