Home TANGERANG HUB Kantor Camat Sepatan Tutup

Kantor Camat Sepatan Tutup

0
SHARE
Tenaga kesehatan sedang melakukan tes swab di Gedung Aula Kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/6). FOTO: Dok. Kantor Kecamatan Sepatan

SEPATAN — Sebanyak 64 orang pegawai dan staf di lingkungan Kecamatan Sepatan, menjalani pemeriksaan tes swab, Rabu (23/6). Hasilnya, 7 pegawai kecamatan dan 1 pegawai kelurahan terpapar Covid-19.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, berawal dari dirinya bersama dua orang pegawainya menjalani tes swab pada Senin (21/6). Pada waktu itu, hasil tes swab antigen dirinya negatif. Sedangkan ke dua pegawainya positif.

“Makanya saya ambil langkah pemeriksaan swab bagi pegawai dan staf di lingkungan kerja Pemerintahan Kecamatan Sepatan. Lalu menutup sementara pelayanan kantor kami sejak Kamis ini. Senin pekan depan sudah buka lagi,” jelasnya, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Kamis (24/6).

Dadang menuturkan, awal dua orang pegawainya yang terpapar Covid-19, diketahui setelah hasil tes mereka muncul. Saat itu juga, langsung dilakukan traking kontak erat supaya penyebaran tidak semakin meluas.

Selain itu, aktivitas pelayanan kantor kecamatan untuk sementara waktu ditutup. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi pegawai yang sempat kontak erat dalam kondisi sehat. Maka ia meminta kepada tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sepatan melakukan tes swab kepada para pegawainya.

“Kita ingin pastikan dulu hasil swab tesnya seperti apa. Ini untuk keamanan semua pihak, jadi mohon bisa dimaklum jika pelayanan kantor kecamatan sementara ditutup,” tuturnya.

Selama masa sterilisasi, ia meminta masyarakat untuk tidak datang ke kantor kecamatan. Jadi untuk pengurusan administrasi ditunda hingga kantor kecamatan dibuka kembali. Atau bisa pengurusan administrasi sampai tingkat desa dahulu, barulah ketika sudah normal, mengurus ke kecamatan.

“Kalau pengurusan surat menyurat maupun administrasi mungkin bisa sampai desa dulu,” ujarnya, seraya meminta masyarakat di Kecamatan Sepatan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sepatan dr. David Setiawan menambahkan,  pihaknya telah melakukan Swab Antigen terhadap sejumlah pegawai di kecamatan dan kelurahan tersebut. Hasilnya, ditemukan 10 orang yang dinyatakan reaktif. “Kemarin kita lakukan tracking terhadap sejumlah pegawai, dan kita dapatkan 10 orang yang reaktif. Selanjutnya kita sarankan kepada Pak Camat untuk mereka (pegawai-red) melakukan isolasi mandiri,” imbuh David. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here