Home TANGERANG HUB PPKM Berlaku di Seluruh Wilayah, Satgas Anggap Semua Kecamatan Zona Merah

PPKM Berlaku di Seluruh Wilayah, Satgas Anggap Semua Kecamatan Zona Merah

0
SHARE
TINJAU: Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (dua dari kiri depan) mendengarkan penjelasan Kepala Dinas Perkim Iwan Firmansah (dua dari kanan) saat meninjau TPU Khsus Covid-19 di Desa Buni Ayu, Kecamatan Sukamulya, Senin (28/6). FOTO: Humas Pemkab for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA-Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang memberlakukan zona merah di semua kecamatan. Meski ada 15 wilayah yang tingkat penularan virus harian di bawah 10 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi mengatakan, status zona merah diberikan Dinas Kesehatan Banten dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia menjelaskan, status zona merah bisa diartikan adanya lonjakan kasus sehingga berisiko tinggi penularan Covid-19.

“Karena kasus melonjak jadi semua kecamatan kita anggap zona merah. Atau berisiko tinggi penularan Covid-19. Sehingga, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di semua kecamatan diperketat untuk menekan laju penularan Covid-19,” paparnya kepada Tangerang Ekspres ketika diwawancarai, Senin (28/6).

Data penyebaran Covid-19 di website Kabupaten Tangerang tercatat hingga Senin (28/6) jumlah keseluruhan terpapar mencapai 12.260 kasus di mana ada 187 orang dalam perawatan, ada 595 orang dalam isolasi, ada 11.596 orang dinyatakan sembuh dan ada 282 orang meninggal dunia.

Masih dalam data, jumlah kasus harian di 29 kecamatan hingga Senin (28/6) tercatat mencapai 780 kasus. Rincinya, Kelapa Dua ada 210 kasus, Teluknaga ada 121 kasus, Curug ada 67 kasus, Cikupa ada 39 kasus, Sepatan Timur ada 39 kasus, Tigaraksa ada 36 kasus, Kosambi ada 35 kasus, Legok ada 35 kasus, Rajeg ada 30 kasus, Kronjo terdapat 29 kasus, Panongan ada 26 kasus, Balaraja ada 24 kasus, Pakuhaji 21 kasus, Pasarkemis ada 14 kasus. Sisanya jumlah kasus harian Covid-19 di bawah 10 orang yakni, di Kecamatan Cisoka ada 9 orang, Pagedangan ada 8 orang, Cisauk ada 7 orang, Mauk ada 6 orang, Sepatan dan Sukadiri ada 4 orang.

Sementara untuk tiga kasus ada di Jambe, Kresek, Sukamulya dan Mekarbaru. Sedangkan, Jayanti, Kemiri, Sindangjaya ada dua kasus dan nol paparan ada di Kecamatan Gunung Kaler dan Solear.

“Satgas ditingkat kecamatan terus melakukan sosialisasi dan ajakan serta imbauan kepada warga termasuk ada razia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hingga sekarang cakupan tempat tidur di rumah sakit termasuk ICU sudah 90 persen lebih. Untuk di RS swasta ada tambahan 1136 tempat tidur sejak dua minggu kemarin tambahannya yang ada di 26 rumah sakit swasta,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here