Home TANGERANG HUB Rekor Sehari 30 Pasien Meninggal, RSUD Terima Bantuan 300 Kantong Jenazah

Rekor Sehari 30 Pasien Meninggal, RSUD Terima Bantuan 300 Kantong Jenazah

0
SHARE
KANTONG JENAZAH: Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo (kiri) memberikan 300 kantong jenazah kepada Direktur RSUD Kota Tangerang, dr Dini Anggraini, pekan kemarin. FOTO: Abdul Azis/Tangerang Ekspres

TANGERANG – RSUD Kota Tangerang menerima bantuan sebanyak 300 kantong jenazah. Bantuan berasal dari Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang diperuntukan pasien Covid yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyerahkan langsung kantong jenazah kepada Direktur RSUD Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, pekan kemarin.

“Ini bantuan dari Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang bekerja sama dengan pimpinan DPR RI Sufmi Dasco,” kata Gatot yang didampingi jajaran Satgasda Lawan Covid -19 DPRD kota Tangerang kepada wartawan.

Gatot mengatakan, angka kematian pasien Covid di Kota Tangerang cukup tinggi. Bahkan pernah rekor dalam sehari mencapai 30 orang. Sehinga mendapatkan alat kelengkapan membawa mayat cukup sulit. Maka inisiatif dari Satgasda Lawan Covid-19 DPR RI dan Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan berupa kantong jenazah kepada RSUD Kota Tangerang. Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi RSUD Kota Tangerang serta dapat membantu penanganan pasien Covid-19 yang meninggal. Pihaknya pun berencana akan menyalurkan bantuan kantong jenazah tersebut untuk RS lain yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bermanfaat karena tingkat kematian di RSUD ini cukup tinggi, kalau tidak salah kemarin itu sampai 30 orang. Untuk sementara kita berikan di RSUD Kota Tangerang dan tidak menutup kemungkinan nanti akan diberikan ke RS lainnya,” ujar politisi dari PDIP.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto yang juga koordinator Satgasda Lawan Covid19 DPRD Kota Tangerang mengatakan, sebelumnya Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang juga telah mendistribusikan bantuan berupa obat herbal serta bantuan alat kesehatan ke beberapa RS yang ada di Kota Tangerang. Kali ini Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang bantuan bantuan berupa kantong jenazah pasien Covid-19 untuk RS yang menjadi rujukan pasien Covid-19 yang ada di Kota Tangerang.

“Melihat kondisi saat ini memang sulit untuk mendapatkan alat kelengkapan membawa mayat, maka ada inisiatif dari Satgasda Lawan Covid-19 DPR RI dan Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang untuk memberikan ini ke RSU Kota Tangerang dan RS yang menjadi rujukan pasien Covid-19. Kita berharap ini bukan kegiatan sekali dua kali kita laksanakan. Kita berupaya terus membantu tenaga kesehatan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19,” kata Turidi politisi dari Partai Gerindra.

Direktur RSUD Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengucapkan terima kasih kepada Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan berupa 300 kantong jenazah. Bentuk perhatian ini memberikan energi dan motivasi terhadap tenaga kesehatan khsususnya di RSU Kota Tangerang.

“Donasi ini menjadi energy. Menumbuhkan motivasi dan semangat untuk kami,” tuturnya.

dr Dini mengatakan, pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang dimakamkan di TPU Selapajang, Kecamatan Neglasari. Menurutnya, angka kematian pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang memang cukup tinggi, lantaran RSUD Kota Tangerang dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19 yang memiliki lebih dari 200 tempat tidur.

“Pasien di sini full Covid-19. Kondisi saat ini full. Kita punya 200 lebih tempat tidur,” ungkapnya.

Dr Dini menyebutkan, tingkat kematian di RSU Kota Tangerang cukup tinggi. Belum lama ini sehari pernah mencapai 30 orang. Namun saat ini sudah ada penurunan.

“Tingkat kematian pasien Covid ya cukup tinggi.  Alhamdulillah di sini sudah turun 10-14, pernah tertinggi hingga 30 pasien Covid-19 meninggal dunia. Semoga Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here