Home TANGERANG HUB Sejumlah Warga Terpapar Corona, PMI Semprot Perumahan Sodong di Tigaraksa

Sejumlah Warga Terpapar Corona, PMI Semprot Perumahan Sodong di Tigaraksa

0
SHARE

TIGARAKSA — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang melaksanakan penyemprotan disinfektan di Perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Penyemprotan dilakukan atas permintaan warga dikarenakan mulai banyaknya pasien Isolasi Mandiri (Isoman) di perumahan.

Ketua RT Perumahan Sodong Village Saeful Bahri mengatakan, kasus paparan Covid-19 mulai meningkat seiring bertambahnya pasien yang isoman. Karenanya, diperlukan penyemprotan disinfektan agar warga perumahan bisa beraktivitas dengan nyaman.

Ia mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan setelah adanya musyawarah antar penghuni perumahan. Sehingga, warga perumahan bisa mempersiapkan rumah masing-masing sebelum penyemprotan dilakukan.

“Penyemprotan disinfektan ada yang ke rumah warga, ada juga yang di lingkungan. Sebab, banyak warga yang terpapar Covid-19 dan ingin ada penyemprotan. Karena itu, biar bisa beraktivitas nyaman kami meminta bantuan dari PMI untuk penyemprotan,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (18/7).

Syaeful mengapressiasi, kepedulian PMI yang tetap melayani dan siap sedia membantu warga. “Alhamdulillah ada bantuan dari PMI soal penyemprotan disinfektan. Sudah ke sana ke sini mencari dan PMI yang siap membantu warga kami. Kami ucapkan terimakasih,” paparnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, penyemprotan disinfektan bisa diajukan warga melalui ketua RT maupun datang langsung ke sekretariat di Kecamatan Curug. “Kita siap sedia membantu warga. Bisa menghubungi petugas kami ataupun datang ke kantor. Kita harus bergotong royong dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here