Home TANGERANG HUB Gandeng ACT, HMI Salurkan Bantuan

Gandeng ACT, HMI Salurkan Bantuan

0
SHARE
HMI Cabang Tangerang Raya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang menyalurkan paket bantuan pangan untuk warga Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang menyalurkan paket bantuan pangan untuk warga Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (21/7).

Kabid Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan (PTK), Eko Marhen yang mewakili Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jajuli mengatakan, dalam situasi PPKM Darurat masa Pandemi Covid-19, HMI Cabang Tangerang Raya yang berkolaborasi dengan ACT Kota Tangerang mengambil peran kemanusiaan menyalurkan paket bantuan pangan kepada warga di Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang yang mengalami dampak penggusuran sejak 2018 silam. Dimana warga yang terdampak itu sebanyak 10 KK dan 35 jiwa.

Eko menuturkan, kolaborasi HMI dengan ACT ini bukan kali pertama dalam gerakan kemanusiaan. Sebelumnya, kata Eko, pihaknya bekerjasama dengan ACT Kota Tangerang menggelar aksi kemanusiaan untuk warga Palestina beberapa bulan lalu yang mendapat tekanan tentara zionis Israel dengan melakukan pemboman di berbagai wilayah Palestina seperti wilayah Gaza. Tentunya, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dalam menjalankan aksi kemanusiaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya cukup prihatin terhadap warga korban gusuran tersebut, hingga saat ini mereka tidak mendapatkan ganti rugi dari pemerintah atas tanah dan bangunan yang mereka tempati selama puluhan tahun. Hingga kini, puluhan warga terdampak gusuran tersebut mencari keadilan hingga tingkat Mahkamah Agung (MA) ditengah kondisi perekonomian warga makin tak menentu lantaran masa pandemi Covid-19 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Ya kita cukup prihatin dengan kondisi mereka saat ini. Apalagi dimasa Pandemi dan adanya aturan PPKM. perekonomian masyarakat makin tak menentu,” tandasnya.

Sementara itu, Kris warga terdampak gusuran itu menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT dan HMI Cabang Tangerang Raya yang telah peduli terhadap warga terdampak gusuran ini. Kris pun berharap ACT Kota Tangerang bersama HMI untuk terus melakukan gerakan kemanusiaan

“Bantuan sudah kami terima. Kami berterima kasih kepada ACT Kota Tangerang dan HMI yang telah peduli terhadap warga kami ini,” ujarnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here