Home TANGERANG HUB Gerakan BantUIN Nakes IKALUIN, Support Warga Isoman

Gerakan BantUIN Nakes IKALUIN, Support Warga Isoman

0
SHARE
Ketua Ikaluin TB. Ace Hasan Syadzily (dua kiri) menyerahkan bingkisan kepada tenaga kesehatan di RS UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, Kota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Ciputat Timur- Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan (Nakes) RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa IKALUIN sangat prihatin dengan lonjakan kasus Covid 19 belakangan ini. Oleh karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid 19 yang isolasi mandiri (isoman).

“Sebetulnya ini bukan bantuan. Tapi lebih kepada apresiasi pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan”, ujar Ace saat penyerahan bantuan di RS UIN Jakarta, Jalan Ir Djuanda, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Rabu(21/7).

Ace Hasan mengatakan bahwa IKALUIN membentuk sebuah gerakan bersama membantu para Nakes yang diberi nama BantUIN Nakes. Upaya untuk meringangkan para Nakes telah dilakukan sejak pekan lalu. IKALUIN melalui BantUIN Nakes telah menyalurkan sebanyak 550 paket bantuan yang diserahkan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Rengas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lain-lain, 61 paket bantuan untuk tenaga kesehatan RS UIN Syarif Hidayatullah, dan besok akan mendistribusikan sebanyak 300 paket bantuan ke beberapa Puskesmas di Tangsel dan Bogor.

“Berbagai paket bantuan itu diserahkan kepada tenaga pemulasaran jenazah, penggali kubur, dan petugas pemakaman yang saat ini mengalami peningkatan pelayanan. Juga sembako bagi pasien yang sedang isolasi mandiri dan tenaga kesehatan”, jelas Ace yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI. Selain sembako, BantUIN juga menyerahkan aneka suplemen pendukung seperti madu, susu dan vitamin C1000.

Sementara itu, Direktur Utama RS UIN Jakarta, Amir Fauzi mengapresiasi upaya yang dilakukan IKALUIN untuk turut meringankan beban para Nakes.

“Semoga ini memberi semangat bagi para Nakes kita”, kata Amir.

Gerakan BantUIN Nakes ini diinisiasi para pengurus IKALUIN dan Grup Kongkow Ciputat yang sumber pendanaannya berasal dari sumbangan dan partisipasi para Alumni IAIN/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian para Alumni UIN Jakarta dalam penanganan Covid-19 berbasis masyarakat.

Saat ini donasi telah terkumpul Rp 88.850.019,- dan telah disalurkan Rp 52.500.000,- IKALUIN masih membuka kesempatan kepada para Alumni dan masyarakat untuk memberikan dukungan untuk program BantUIN Nakes.(mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here