Home BANTEN Gerindra Banten Serahkan 100 Kantong Jenazah

Gerindra Banten Serahkan 100 Kantong Jenazah

0
SHARE
MENYERAHKAN: Sekretaris DPD Gerindra Banten menyerahkan 100 kantong jenazah ke Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti di kantornya, Rabu (21/7). FOTO: Gerindra Banten for Banten Ekspres

SERANG – DPD Partai Gerindra Provinsi Banten menyerahkan bantuan 100 kantong jenazah kepada rumah sakit umum daerah (RSUD) Banten. Bantuan tersebut sebagai bentuk aksi peduli di tengah Pandemi Covid-19.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, bantuan ini dalam rangka dukungan nyata dari Gerindra untuk Pemerintah yang tengah berupaya menangani Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diterima melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten. “Tentu ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap pemerintah yang terus berjuang,” katanya di Dinkes Banten, Rabu (21/7).

Ia menejelaskan aksi sosial ini juga sudah dilakukan di masing-masing RSUD kabupaten/kota dengan melalui Satgas Lawan Covid-19. “Yang sudah berjalan di tangsel, Kota Tangerang. Berikutnya Kabupaten Serang dan Kota Serang,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkordinasi untuk ikut serta dalam memasifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten. Demikian dilakukan agar target vaksinasi di Banten mencapai 9,2 juta.
“Gerindra siap ikut serta bersama pemerintah dan komponen-komponen masyarakat lainnya dalam upaya penanggulangan Covid-19. Seluruh komponen bangsa harus bersatu padu,” terangnya.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengucapkan terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan Partai Gerindra Banten untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

“Dengan adanya bantuan Partai Gerindra terhadap kantong jenazah kepada beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Banten dapat membantu penanganan Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, kantong jenazah sangat berarti saat, terlebih peningkatan kasus terkonfirmasi yang terus meningkat.
“Karena kita gak tau kapan pasien itu meninggal, melihat kondisi pelonjakan kasus ini yang menyebabkan kasus kematian pun angkanya mulai meningkat,” tuturnya.

Di masa PPKM Darurat ini kata dia, perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat atau organisasi untuk sama-sama saling membantu, guna memutus penyebaran wabah Covid-19.
“Saya berterimakasih atas nama Pemerintah Provinsi Banten atas peran serta aktif dari Partai Gerindra dalam memberikan bantuannya,” paparnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here