Home TANGERANG HUB Tanah Bengkok Diusulkan Jadi TPU

Tanah Bengkok Diusulkan Jadi TPU

0
SHARE
Suasana musdes tentang lahan pemakaman umum Desa Kebon Cau, di aula kantor desa setempat, Senin (19/7). FOTO: Pemerintah Desa Kebon Cau for Tangerang Ekspres

TELUKNAGA — Pemerintah Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Aula kantor desa setempat, Senin (19/7). Hasilnya, warga dan pemerintah desa sepakat tanah bengkok milik desa akan dijadikan menjadi Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Sekretaris Desa Kebon Cau Sopiyan Hadi mengatakan, materi pembahasan musdes meliputi membahas dan menyepakati lahan tanah bengkok milik desa akan dijadikan lahan TPU milik desa.

“Lalu penetapan lokasi tanah bengkok yang akan dijadikan lahan pemakaman umum. Serta membahas mekanisme untuk pelaksanaannya,” kata pria yang akrab disapa Opan ini, saat dikonfirmasi, Selasa (20/7).

Setelah dilakukan musdes kata Opan, forum menetapkan dan menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir musdes, yaitu menyepakati tanah bengkok milik Desa Kebon Cau dijadikan lahan pemakaman umum Desa Kebon Cau. Penetapan lokasi tanah bengkok yang dijadikan lahan pemakaman umum berdasarkan survei tim.

Opan mengakui, sementara ini, warganya dimakamkan di TPU Desa Babakan Asem. Sebab pada 1982 desanya dimekarkan menjadi Desa Babakan Asem. “Jadi TPU Desa Babakan Asem juga dianggap TPU warga Desa Kebon Cau,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya sudah mengusulkan pengadaan lahan pemakaman umum kepada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, agar warga memiliki TPU.

“Sempat ingin direalisasi pada 2020, namum dinas terkait ada re-alokasi dan re-focusing anggaran untuk penanganan Covid-19,” pungkasnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here