Home TANGERANG HUB Warga Nusa Jaya Terjunkan Diri ke Cisadane, Tubuh Korban Belum Ditemukan

Warga Nusa Jaya Terjunkan Diri ke Cisadane, Tubuh Korban Belum Ditemukan

0
SHARE

KOTA TANGERANG-Warga kampung Berkelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, heboh. Salah seorang warga, Suliran, melihat seorang pria bunuh diri dengan cara meloncat ke Sungai Cisadane, Rabu (21/7)pukul 07.30 WIB.

Pria yang diketahui bernama Muhamad Dinata (59), warga Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, itu melompat dari Jembatan Merah, tak jauh dari Taman Gajah Tunggal.

Suliran mengatakan, saat melintas dirinya melihat ada pria paruh baya sedang berdiri di pinggir jembatan. Tidak lama, pria tersebut meloncat, menceburkan diri ke sungai. Hingga kemarin malam, tubuh pria itu belum ditemukan.

“Saya meliat dia sedang berdiri. Tetapi tidak lama dia loncat. Saya langsung teriak dan mengecek ke sungai dari atas jembatan. Saya minta bantuan warga untuk mencari orang tersebut,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian, Rabu (21/7).

Suliran menambahkan, setelah kejadian tersebut, dia bersama warga mencoba mencari dengan alat seadanya.

“Di lokasi kejadian hanya ada sepeda motornya saja yang terparkir di jembatan. Saya dan warga lain mencoba mencari. Tetapi tidak berhasil, lantaran arus yang ada di Sungai Cisadane lagi kencang,”paparnya.

Rupanya, Dinata ke Jembatan Merah mengendarai sepeda motor, Honda Supra B 6657 CZI.

Tak berapa lama Tim SAR Gabungan dari BPBD Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang datang. Mereka langsung terjun ke dalam sungai menggunakan paerahu karet utuk mencari korban.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara menjelaskan, setelah ada laporan petugas diturunkan untuk mancari korban. Sampai sore hari korban belum bisa ditemukan oleh tim SAR gabungan. Tim SAR harus berhati-hati, karena arus sangat kencang.

“Kami sudah upayakan bersama dengan petugas PMI dan tim yang lain. Kita sudah cari dari ujung tetapi hasilnya nihil. Tetapi, coba akan kita cari kembali besok (hari ini),”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tangerang Kompol Yulies Andri Pratiwi menuturkan, belum diketahui motif korban melakukan aksi bunuh diri tersebut. Saat ini, masih dilakukan pencarian dan juga pengembangan mengenai motif korban.

“Kami sudah pegang identitas korban. Tetapi kita belum tau apa penyebabnya. Kita sedang lakukan pengembangan. Saat ini motor korban sudah kami amankan di Polsek Tangerang,”tuturnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, sampai dengan Pukul 16.00 WIB tim SAR gabungan belum berhasil mencari korban. Jembatan Merah, banyak didatangi warga, yang penasaran ingin melihat langsung proses evakuasi korban. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here