Home TANGERANG HUB 203.171 KPM Dapat Bantuan Beras

203.171 KPM Dapat Bantuan Beras

0
SHARE
BAGIKAN BERAS: Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman menyerahkan langsung beras kepada KPM Kecamatan Tangerang, Jumat (23/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sebanyak 203.171Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan beras dari pemerintah pusat selama PPKM level 4 berlangsung di Kota Tangerang.

Bantuan beras tersebut, nantinya akan didistribusikan ke masyarakat melalui PT. Pos dan sesuai dengan data yang telah diajukan dari Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tangerang ke Dinas Sosial. Pembagian tersebut akan dilakukan secara door to door agar cepat dan tepat sasaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, pemberian beras tersebut upaya pemerintah pusat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan selama menjalani PPKM level 4 yang saat ini masih berjalan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Beras ini berasal dari Kementerian Sosial dan Bulog yang diserahkan langsung oleh PT. Pos dengan berat 10 Kg per penerima. Beras ini langsung dibagikan kepada KPM, jadi selama PPKM level 4 masyarakat menjalankan dengan baik,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang.

Herman menambahkan, KPM yang menerima sesuai dengan data dari Dinsos Kota Tangerang, jadi datanya sudah valid dan di verifikasi. Artinya, masyarakat yang sudah didata dan memang ada datanya berhak mendapatkan beras dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Jadi tidak bisa masyarakat yang tidak ada datanya menerima bantuan tersebut, kalaupun memang terlewat datanya maka akan dilakukan verifikasi ulang oleh Dinsos Kota Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, dengan kondisi seperti ini, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena, dengan cara tersebut adalah ikhtiar dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Kita tidak tahu kapan selesainya pandemi Covid-19, kita hanya bisa berikhtiar agar pandemi bisa usai. Jadi kami meminta masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu, kepala PT. Pos Tangerang Mohamad Syarif mengatakan, tidak hanya bantuan BST saja, nanti petugas akan juga memberikan bantuan beras yang diberikan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat yang sesuai dengan data yang diterima.

“Kita distribusikan sesuai dengan data kita yang diberikan dari Kemensos, artinya tidak akan ada masyarakat yang tertinggal atau tidak dapat bantuan BST dan juga beras selama PPKM level 4,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here