Home TANGERANG HUB Puluhan Peti Jenazah Dibagikan Gratis

Puluhan Peti Jenazah Dibagikan Gratis

0
SHARE
PETI JENAZAH: Penggiat sosial Ade Yunus (kanan) saat menyerahkan peti jenazah kepada petugas TPU Selapajang, Kecamatan Neglasari. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG- TPU Selapajang, Kecamatan  Neglasari , menerima bantuan 25 peti jenazah dari para netizen. Peti tersebut diserahkan langsung penggiat sosial, Ade Yunus. Bantuan berupa peti jenazah menurut Ade merupakan donasi dari netizen yang memiliki kepedulian terkait meningkatnya jumlah kasus kematian akibat Covid-19.

“Secara pribadi saya menyaksikan bulak balik mengantarkan Tetangga dan kerabat yang wafat, Alhamdulillah dibantu proses pemulasaran hingga pemakaman oleh UPT TPU Selapajang, jadi saya merasakan haru proses perjuangan petugas termasuk terbatasnya peti jenazah,” ujar Ade yang juga Direktur Banksasuci Foundation tersebut.

Bantuan yang diberikan menurut Ade merupakan amanah donasi para Netizen yang memiliki perhatian dan kepedulian khususnya terkait meningkatnya kebutuhan peti jenazah dalam proses pemakaman isolasi mandiri.

“Saya hanya mewakili saja, untuk menyampaikan amanah  melalui Om Rudi Valinka dan Mba Wanda Ponika untuk menyerahkan 25 Peti Jenazah kepada TPU Selapajang Kota Tangerang” tutur Ade.

Sementara itu, Kepala UPT TPU Selapajang Kota Tangerang, Fany merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

“Peti jenazah sangat kami butuhkan, sementara persediaan dikita sangat terbatas, oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas bantuan,” ujarnya.

Selain TPU Selapajang, bantuan peti jenazah juga diberikan kepada 3 rumah sakit umum di wilayah Kabupaten Tangerang,yakni RSU Kabupaten Tangerang  sebanyak 18 peti), RSU Pakuhaji  sebanyak 10 peti, dan  RSU Balaraja sebanyak 10 peti.

Ade berharap bantuan berupa Peti Jenazah dapat membantu Proses Pemulasaran Jenazah Covid19 yang wafat di ketiga RSU tersebut.

“Kalau di TPU Selapajang untuk pemulasaran yang wafat saat Isoman, kalau yang di kabupaten kita berikan untuk pemulasaran jenazah yang wafat di rumah sakit,” terangnya.

Selain peti jenazah, kedepan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada para Nakes dan wilayah. “Insya Allah kita lagi siapkan bantuan Ambulance yang sudah dilengkapi tabung oksigen di dalamnya,” pungkasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here