SHARE
VAKSINASI: Warga menerima dosis kedua vaksin Covid-19 di GedungKejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Selasa (27/7). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi tahap kedua bagi warga yang sebelumnya disuntik pada 29 Juni. Penyuntikan di gelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kabupaten Tangerang Nana Lukmana mengatakan, rencana penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua bagi 200 orang. Namun, ada beberapa warga yang tidak dapat divaksin setelah dilakukan pemeriksaan.

“Rencana suntik vaksin bagi 200 orang, yang datang untuk suntik ada 191 orang dan yg bisa di vaksin 171 orang. Di mana tadi laporan yang kami terima ada 9 orang tidak datang, 20 orang tidak bisa divaksin karena tekanan darah atau tensi darah tinggi. Sedangkan kesemuanya bisa divaksin dan berjalan lancar,” katanya kepada Tangerang Ekspres ketika diwawancarai, Selasa (27/7).

Nana menuturkan, penyuntikan dosis kedua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam rangka program serbu vaksin Covid-19. Penerima vaksin terbanyak masyarakat umum dan pegawai maupun keluarga kejaksaan.

Mereka yang tidak datang pada jadwal vaksinasi ke dua diharapkan bisa ke puskesmas terdekat. Termasuk yang dinyatakan memiliki tekanan darah tinggi bisa melakukan di fasilitas kesehatan terdekat.

“Dan yang belum datang, serta yang datang tapi tidak bisa di suntik vaksin, bisa melakukan suntik vaksin susulan di puskesmas Pasir Nangka pada hari kerja. Kita siapkan, agar tidak menimbulkan kerumunan pada saat vaksinasi,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here