SHARE
RUSAK: Atap dan langit-langit GSG Puspemkab Tangerang mengalami kerusakan, Selasa (27/7). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Gedung Serba Guna (GSG) di Puspemkab Tangerang mengalami kerusakan. Bagian atap dan langit-langit sudah mengelupas.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Dian Mayangsari mengatakan, kerusakan gedung serba guna sudah dinilai dan masuk ketegori sedang. Di mana perbaikan ada di Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB).

“Iya betul (ada kerusakan -red), sudah di cek dan rehab akan segera dilaksanakan oleh dinas terkait. Lelangnya pun sudah ada pemenangnya. Teknisnya silakan ke dinas terkait,” katanya kepada Tangerang Ekspres ketika diwawancarai, Selasa (27/7).

Dian mengungkapkan, kerusakan bukan saja pada bagian atap di luar bangunan. Namun, di langit-langit bagian dalam gedung juga mengalami kerusakan.

“Bau juga karena banyak kelalawar bersarang di sana. Karena rusaknya bukan ringan jadi perbaikan bukan di kita tetapi di dinas bangunan,” paparnya.

Pengamatan Tangerang Ekspres, atap bangunan sudah mengelupas. Termasuk bagian langit-langit di luar gedung juga banyak yang ambrol. Bahkan di beberapa bagian baja ringan penopang atap sudah mulai terlepas.

“Kita sudah tidak merekomendasikan adanya kegiatan di GSG. Karena takut ada apa-apa akibat bangunan mengalami kerusakan di dalam dan luarnya. Kemarin ada yang memaksa dan kita berikan peringatan namun tetap memaksa untuk kegiatan di sana,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here