SHARE
Dedi Suhada, Kepala DPMPTSP Kota Tangerang

TANGERANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang meniadakan pelayanan tatap muka. Mengingat, penyebaran virus corona di Kota Tangerang masih tinggi dan belum ada penurunan yang signifikan.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, masyarakat yang ingin mengurus berkas perizinan sementara dialihkan dengan cara online. Karena hal tersebut untuk mencegah adanya penyebaran virus corona. Maka itu, pelayanan tatap muka ditiadakan sampai benar-benar kondisinya aman.

“Meski meniadakan pelayanan tatap muka, proses pengajuan perizinan dari masyarakat ke DPMPTP Kota Tangerang tetap dapat berjalan seperti biasa. Dengan cara online, masyarakat bisa mengurus tanpa harus datang ke tempat kami,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Selasa (27/7).

Dedi menambahkan, sebanyak 109 jenis pelayanan perizinan dan non perizinan di DPMPTSP sudah bisa diajukan tanpa tatap muka atau dapat dilakukan melalui online. Ditambah, 14 layanan di Mal Pelayanan Publik yang juga sudah berbasis IT.

“Karena memang sebenarnya semua jenis layanan sudah dapat dilakukan diakses secara online. Jadi meskipun  tanpa pelayanan tatap muka, namun berdasarkan hasil evaluasi, proses perizinan tidak mengalami penurunan yang signifikan,”paparnya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang belum paham mengenai proses dan tata cara pengajuan, dapat mengakses laman web www.perizinan online.tangerangkota.go.id atau menghubungi layanan konsultasi dan informasi dinomor telepon 081314480721.

“Nanti akan ada operator kami yang akan membantu, kami akan mengedepankan pelayanan prima karena ditengah pandemi Covid-19 ini semua aktivitas dibatasi. Maka itu, kami siap membantu masyarakat dalam mengurus perizinan melalui online,”ungkapnya.

Dedi menuturkan, dalam satu bulan DPMPTSP Kota Tangerang mengeluarkan lebih dari 1.000 jenis berkas perizinan dan non perizinan. Artinya, masyarakat sudah bisa mengakses pengajuan perizinan melalui online tanpa harus datang ke kantor.

“Saya rasa, dalam proses pengajuan perizinan di Kota Tangerang tidak ada yang sulit. Karena, semua kami permudah apapun jenis pengajuannya. Jadi, dengan cara online masyarakat yang sedang Work From Home (WFH) bisa mengajukan perizinan,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here