SHARE
Dua alat berat siaga di jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarimulya, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, kemarin. Saat ini Pemkot Tangsel tengah membangun akses menuju TPI tersebut. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SETU-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memastikan akan membangun akses menuju TPU Sarimulya, Setu. Pembangunan ini sudah dimulai sejak pertengahan Juni kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan menjelaskan bahwa pembangunan akses menuju TPU Sarimulya ini dibangun dalam anggaran tahun 2021. Bentuknya merupakan pekerjaan pembangunan jalan dan juga pekerjaan pembangunan jembatan. Dimana dalam pembangunan ini merupakan akses menuju TPU Sarimulya.

Pembangunan ini kata Aris, dilakukan pada tanggal 17 Juni tahun 2021 sesuai kontraknya. “Adapun rinciannya adalah panjang jalan 700 meter kemudian lebar badan jalan 7meter kemudian lebar pendestrian 2 meter yang berada di dua sisi,” katanya.

Ditambahkan bahwa pembangunan akses ini nantinya akan menggunakan proses pemadatan dengan menggunakan tanah merah. Yang nantinya akan dilapisi melalui metode betonisasi. Sehingga diharapkan kualitas jalannya akan lebih baik.

Sementara untuk tanahnya sudah disiapkan oleh Dinas Perkimta. Dimana lahan tersebut merupakan lahan warga yang sudah dibebaskan. Dan, juga fasos fasum yang diberikan oleh pengembang.

Adapun kontrak pembangunan jalan akses menuju TPU Sarimulya ini memiliki masa pelaksanaan sebanyak 198 hari. Adapun target pelaksanaan dari akses TPU Sarimulya ini akan berakhir Pada 31 Desember. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here