SHARE
BAGIKAN PAKET: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, sosialisasi perpanjangan PPKM Level 4 sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Selasa (27/7).

TANGERANG – Untuk kembali mengingatkan masyarakat di tengah PPKM Level 4 yang saat ini diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang, Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar sosialisasi sambil memberikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, bahwa perpanjangan PPKM Level 4 ini harus dipatuhi masyarakat jika ingin pandemi Covid-19 selesai. Adanya kenaikan angka penyebaran Covid-19 ini, lantaran tingginya aktivitas masyarakat yang masih lupa dengan Protokol Kesehatan.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat, karena ini demi kebaikan bersama agar pandemi ini cepat usai dan bisa kembali normal,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (27/7).

Deonijiu menambahkan, tidak hanya memberikan imbuan, masyarakat yang ditemui masih melakukan aktivitas juga diberikan paket sembako. Hal tersebut, sabagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang saat ini menjalankan aturan PPKM Level 4.

“Kita berikan paket sembako sambil memberikan imbuan kepada PKL yang masih beraktivitas di malam hari, dengan cara ini masyarakat juga bisa terbantu selama menjalankan PPKM Level 4,”paparnya.

Ia menjelaskan, kenapa dilakukan operasi pada malam hari, karena masih ditemukan aktivitas masyarakat yang belum patuh terhadap aturan PPKM Level 4. Walaupun, sudah banyak yang mengikuti akan tetapi masih ditemukan pada malam hari aktivitas masyarakat yang dilakukan malam hari seperti berjualan.

“Walaupun ada kelonggaran, tetapi aturan harus dilakukan dengan baik. Dengan mengikuti aturan, saat ini angka penyebaran Covid-19 mengalami penurunan sedikit. Akan tetapi, masyarakat tidak boleh lengah khawatir kembali ada peningkatan kasus Covid-19,”ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan Forkopimda lainnya, akan terus berupaya menekan angka penyebaran virus corona. Tetapi, pemerintah daerah tidak bisa melakukan sendiri dan harus ada dukungan dari masyarakat.

“Sekali lagi, kami meminta masyarakat untuk bersama melakukan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. Jika sudah aman, maka masyarakat bisa melakukan aktivitas tanpa ada batasan seperti saat ini,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here