SHARE
Walikota Arief R Wismansyah menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. Pemkot Tangerang tengah melakukan refocusing APBD sebesar 10 persen untuk penanganan Covid-19.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyanggupi refocusing anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk penanganan Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang siap melakukan refocusing APBD sebesar 10,1 persen untuk membentuk tim khusus tersebut. Hal tersebut, atas permintaan Kemendagri sebagai bentuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Instruksi Mendagri itu 8 persen dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Kami itu refocusing 10,1 persen. Hanya saja serapannya tanya ke Sekda seperti apa,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Rabu (28/7).

Arief menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10,2 miliar untuk diberikan kepada masyarakat di Kota Tangerang. Anggaran tersebut berasal dari APBD Kota Tangerang.

“Jumlah warga yang bakal mendapatkan bantuan dari anggaran tersebut diperkirakan ada 13.000 sampai dengan 17.000 orang, untuk mekanismenya sedang kami siapkan,”paparnya.

Ia mengungkapkan, anggaran tersebut akan segera dicairkan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinsos Tangerang, nantinya akan dilihat dari data yang dimiliki Dinsos Kota Tangerang.

“Intinya kami akan segera lakukan pencarian. Kami akan lakukan koordinasi dengan Dinsos Kota Tangerang, karena memang datanya di sana,”ungkapnya.

Arief menuturkan, bahwa kondisi saat ini masih tinggi penyebaran Covid-19, artinya masyarakat masih harus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat tetap jaga protokol kesehatan, untuk bantuan akan kami akan segera cairkan. Demi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga PPKM Level 4 yang sedang berjalan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here