Home TANGERANG HUB Gunakan Becak Hias, Polisi Bagikan 750 Paket Sembako

Gunakan Becak Hias, Polisi Bagikan 750 Paket Sembako

0
SHARE

TANGERANG – Dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, Polres Metro Tangerang Kota mendistribusikan 750 paket sembako untuk masyarakat yang tinggal di wilayah slum area yang ada di beberapa wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Ada yang berbeda dalam pemberian sembako tersebut, Polres Metro Tangerang Kota menggandeng 75 tukang becak yang becaknya sudah di hiasi membagikan langsung kepada masyarakat yang lokasinya sudah ditentukan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia tersebut, menyasar kepada warga pelosok di masing-masing daerah yang belum terjamah bantuan sosial dari pihak mana pun.

“Tukang becak tersebut, nantinya akan berpencar di lima wilayah di Kota Tangerang untuk membagikan ratusan paket sembako. Kita ada 750 paket sembako yang akan didistribusikan di kawasan, Jatiuwung, Dadap, Sepatan, Periuk, dan Neglasari,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Sabtu (31/7).

Deonijiu menambahkan, alasan memperdayakan tukang becak, karena mereka menjadi satu diantara beberapa golongan masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kondisi ekonomi mereka sangat terbentur.

“Mereka kita berikan upah karena kita tahu kalau mereka sangat tersampak pandemi ini. Satu becak mereka membawa 10 paket sembako untuk dibagikan dan mereka sendiri juga dapat sembako,”paparnya.

Ia menjelaskan, dengan bantuan sembako ini, masyarakat yang tidak terjamah bantuan bisa teringankan selama pandemi Covid-19 dan juga penerapan PPKM Level 4 yang saat ini berjalan di Kota Tangerang sampai dengan 2 Agustus.

“Semoga ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat di slum area, terus sehat dan tetap jaga kesehatan,”ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, masyarakat diminta untuk bisa bersama menekan angka penyebaran virus corona, walaupun saat ini di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan kasus tetapi masyarakat harus tetap waspada.

“Mari bersama kita menekan angka penyebaran virus corona, jika ingin hidup normal maka kita harus bersama menekan penyebaran Covid-19 dengan menjaga protkol kesehatan dan juga mengikuti aturan pemerintah ditengah pandemi Covid-19,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here