Home TANGERANG HUB Dewan Minta Dinsos Verifikasi Data KPM

Dewan Minta Dinsos Verifikasi Data KPM

0
SHARE
Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Mustaya.

TANGERANG – Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Mustaya meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melakukan update data keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan sosial.

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat adanya keluhan dari masyarakat khususnya data bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST) maupun bantun pangan non tunai (BPNT).

“Adanya keluhan dari masyarakat yang seharusnya dapat malah tidak. Yang sekiranya sudah sejahtera malah dapat, khususnya bansos dari pemerintah pusat,” ungkap Mustaya.

Komisi II berharap kepada Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial untuk mengusulkan kembali data KPM program bantuan sosial tersebut. Karena sistem di pemerintah pusat melalui proses verifikasi dan validasi terlebih dahulu. Selain itu update data KPM dilakukan per periode selama 3 tahun sekali.

“Kita meminta kepada Dinsos untuk mengusulkan data KPM per periode semisal per 3 tahun sekali, agar dapat diverifikasi dan di validasi oleh Kemensos,” pintanya.

Ia juga mengimbau RT RW setempat serta petugas sosial masyarakat (PSM) untuk mengusulkan kembali data KPM yang memang berhak menerima manfaat kepada pemerintah pusat melalui Dinas Sosial.

“RT RW bersama PSM harus benar-benar memberikan data KPM yang berhak menerima. Itu yang harus diusulkan kembali,” pungkasnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here