SHARE
Sejumlah pekerja bangunan beraktivitas di proyek pembangunan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel di kawasan Taman Tekno, Kecamatan Serpong, kemarin. Gedung yang akan dibangun empat lantai ini didanai dengan APBD senilai Rp 25 miliar lebih dan ditarget rampung Desember. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Pemkot Tangsel melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) membangun Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel bertempat di Jalan Tekno Widya, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong. Pembangunan tersebut mulai dilakukan sejak Juli 2021 hingga 180 hari kalender atau tepatnya hingga Desember 2021.

Plt Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Ade Suprizal menjelaskan pembangunan kantor BPBD dibangun di kawasan perkantoran tanggap bencana (Taman Tekno) dengan menggunakan anggaran tahun 2021.

“Pembangunan ini dikerjakan oleh PT Karya Tunas Mandiri Persada dengan masa kerja 180 hari kalender, dengan nomor SPK 027.1/005/S.P-PRKT/DBPR/2021 dengan nilai SPK Rp 25.973.792.000,” ungkapnya.

Pembangunan gedung yang terdiri dari 4 lantai berjalan lancar tanpa adanya kendala. “Alhamdulillah progresnya bagus tanpa ada halangan,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Bangunan Perkantoran pada DBPR, Mochamad Hardi menjelaskan, progres pembangunan kantor BPBD sudah mencapai 17 persen. Kantor ini dibangun 4 lantai dengan kebutuhan ruang yakni Lantai 1: Parkir dan Gudang, Lantai 2: Ruang TRC, Ruang Kalak dan Sekretariat, Lantai 3: Ruang Bidang-bidan danĀ  Lantai 4: Ruang Pusdalops, Command Centre, Ruang Rapat, Ruang Arsip/Server.

Kantor ini dibangun di luas lahan 1.393 m2 dengan luas tapak 612 m2. “Kita berharap pembangunan kantor ini selesai di Desember ini dan pekerjaannya diharapkan tidak ada kendala karena kondisi cuaca yang tidak menentu,” harapnya.

Perlu diketahui, tahun ini DBPR membangun beberapa kantor di antaranya pembangunan Kantor Kelurahan Bakti Jaya, pembangunan kantor Bawaslu, dan rehab kantor PMI Tangsel. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here