SHARE
VIRTUAL: Wakil Walikota Sachrudin (kiri) bersama Kepala Disnaker M Rakhmansyah saat gelar virtual job fair, Rabu (25/8). FOTO: Disnaker Kota Tangerang

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair yang disiarkan melalui Youtube. Job fair kali ini diikuti 38 perusahaan yang menyediakan 6.960 lowongan pekerjaan.

Wakil Walikota Sachrudin membuka kegiatan tersebut, Rabu (25/8). Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Tangerang terus berusaha memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di masa pandemi Covid-19 dengan virtual job fair secara rutin.

Dikatakan, ini komitmen dan upaya pemerintah kota mengurangi angka pengangguran dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Semoga bisa terus menjadi jembatan bagi para pencari kerja dengan perusahaan dan pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Di samping itu, Sachrudin juga memberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang terus menjalin kerja sama dengan pemerintah kota dalam membuka peluang besar untuk para pencari kerja khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Ini merupakan kerja sama dan kolaborasi yang baik, terlebih dengan gelaran vaksinasi yang dilakukan perusahaan bagi para karyawannya. Semoga terus menjadi komitmen bersama untuk memajukan Kota Tangerang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang, Moh. Rakhmansyah mengatakan, Virtual Job Fair masih dalam rangka upaya menjembatani perusahan dan para pencari kerja di Kota Tangerang. Ia pun berharap, kegiatan ini mampu memudahkan masyarakat memperoleh pekerjaan di masa pandemi.

Disebutkan, terdapat 6.960 lowongan pekerjaan yang tersedia. Tidak hanya lowongan pekerjaan di dalam negeri, melainkan lowongan pekerjaan di luar negeri. Hal ini menawarkan kesempatan untuk para calon pekerja untuk dapat berkarya di dunia internasional.“Spesial hari kemerdekan Republik Indonesia, kami membuka lowongan untuk luar negeri sebanyak 4.730 dan dalam negeri sebanyak 2.230. Di kesempatan ini, masyarakat Luar Kota Tangerang juga dapat mengikuti perekrutan dengan hanya mengajukan lamaran melalui aplikasi Tangerang LIVE,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kegiatan Virtual Job Fair cukup efektif karena dapat dilakukan dari rumah masing-masing. Calon pekerja hanya perlu mengakses beragam lowongan yang tersedia dan memasukan lamaran melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Sejak September 2020, sudah 3.270 pelamar yang memperoleh pekerjaan dari Virtual Job Fair Kota Tangerang. Untuk itu, manfaatkanlah momen ini karena tidak semua kota menerapkan hal yang sama.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Virtual Job Fair Kota Tangerang pada Agustus 2021 menyediakan 126 formasi jabatan, mulai dari analis kesehatan, sales, marketing, teknisi, video editor hingga content creator di berbagai perusahaan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here