SHARE
BANTUAN: Salah seorang warga saat menerima uang bantuan sebesar Rp 300 ribu dari program Tangerang Peduli Sesama.

TANGERANG – Untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat selama pandemi Covid-19, Dinas Sosial menyalurkan bantuan program Tangerang Peduli. Bantuan sebesar Rp 300 ribu disalurkan kepada untuk 9.944 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Kasi Data Linjamsos Dinsos Kota Tangerang Arif mengatakan, seluruh KPM itu adalah keluarga yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan belum menerima bantuan selama pandemi Covid-19.

“Bantuan tersebut dinamakan Tangerang Peduli Sesama, program ini dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan sasaran masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19,” ujarnya, Senin (6/9).

Arief menambahkan,  ribuan penerima bansos dari Pemkot itu merupakan keluarga yang sebelumnya sama sekali belum pernah menerima bantuan program apa pun. Untuk skema penyalurannya, para penerima akan mengambil bansos secara langsung di lokasi-lokasi yang telah ditentukan di tiap kecamatan.

“Saat ini masih terus berjalan, bantuan ini bekerjasama dengan Bank BJB. Penerima ambilnya sesuai lokasi yang telah kita tentukan dan diinfokan kepada penerima,” paparnya.

Ia menjelaskan, penerima bantuan paling banyak berasal dari Kecamatan Pinang, yakni sebanyak 1.333 KPM. Sementara itu, penerima paling sedikit berasal dari Kecamatan Batuceper, sebanyak 418 keluarga.

“Paling sedikit 400-an, penerima itu di Batuceper. Yang paling banyak dari Pinang, ada sekitar 1.333 KPM,” ungkapnya.

Arief menuturkan, bantuan tersebut terus disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 agar bisa menerima bantuan tersebut.

“Penerimaan ini asalnya dari data kami, artinya kami data ulang dan dari situ ketahuan mana yang belum menerima dan mana yang sudah menerima Bansos. Intinya, program ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”tutupnya (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here