SHARE
MONITORING : Camat Larangan Marwan, melakukan monitoring vaksinasi di RT 01/08, Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan dalam rangka Bulan Vaksinasi

TANGERANG – Dalam rangka mempercepat herd immunity, Kecamatan Larangan menggelar bulan vaksin untuk masyarakat. Vaksin yang diberikan jenis Pfizer dengan dosis pertama.

Camat Larangan Marwan mengatakan, bulan vaksin digelar di setiap wilayah yang ada di Kecamatan Larangan, targetnya masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di Larangan dan belum menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Bulan vaksin ini adalah program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, jadi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi bisa menerima vaksin jenis Pfizer yang telah disiapkan,” ujarnya, Senin (6/9).

Marwan menambahkan, proses vaksinasi ini dengan cara jemput bola. Petugas dari Puskesmas akan turun langsung ke RW dan RT yang ada di Larangan agar menyeluruh masyarakat yang menerima vaksin.

“Kita siapkan lokasi di pemukiman masyarakat, jadi masyarakat yang belum vaksin bisa mendapatkan vaksin jenis Pfizer. Masyarakat juga tidak boleh memilih vaksin, karena kita sifatnya hanya menerima dan bukan penyedia atau memproduksi vaksin,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini sudah beberapa wilayah menggelar vaksin, masyarakat yang yang e-KTP Kota Tangerang bisa mendaftarkan diri di aplikasi yang telah disiapkan Pemkot Tangerang.

“Masyarakat yang ingin menerima vaksin, bisa daftar di aplikasi yang tersedia di Tangerang Live. Jadi, setelah daftar maka akan mendapatkan jadwal vaksin,” ungkapnya.

Marwan menuturkan, saat ini Kota Tangerang masuk dalam PPKM Level 2. Artinya walaupun kasus Covid-19 sudah turun masyarakat tetap harus waspada dan jangan lengah akan protokol kesehatan.

“Sejauh ini, masyarakat sudah patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Kita juga masih terus melakukan patroli PPKM untuk mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Jangan sampai lengah, dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here