Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Persib Bandung, Harus Kompak dan Solid

Jelang Hadapi Persib Bandung, Harus Kompak dan Solid

86
0
SHARE

KEKUATAN Persib Bandung yang akan dihadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/9) malam WIB (Siaran langsung Indosiar pukul 20.30 WIB) menjadi ancaman. Pendekar Cisadane akan berjuang keras untuk bertahan di papan atas klasemen Liga 1.
Butuh kesiapan khusus menghadapi tim berjuluk Maung Bandung itu untuk meraih poin positif.

Presiden klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar menyebut materi pemain Persib yang hampir 90 persen pemain asing harus dihadapi dengan kemampuan terbaik pemain besutan Widodo Cahyono Putro. Dikemukakan Rully, saat ini Persib dihuni 8 pemain asing yang terdiri dari 4 pemain asing tulen dan 4 “pemain asing” naturalisasi membuat kekuatan tim ini berbeda dengan Persipura yang dihadapi di laga perdana.

“Menghadapi Persib harus mengandalkan semangat kerjasama dan kekompakan tim, oleh karena itu kalau menghadapi mereka secara parsial jelas kita akan kesulitan meraih poin. Makanya pemain wajib kompak dan solid saat pertandingan,” ucap Rully.
Dan kekompakan itu sudah tumbuh saat menang atas Persipura di matchday pertama dua pekan lalu.

Hanya saja Rully melihat pemain harus meningkatkan konsentrasi, baik dalam melakukan serangan maupun bertahan.
Ini belajar dari gol balasan Tim Mutiara Hitam yang dibuat pemain Ramai Melvin Rumakiek yang tercipta kurang dari 1 menit usai gol Persita yang dibuat Harrison Cardoso di menit 15.

“Kemarin seharusnya kita bisa menang 2-0, tapi karena lengah kita kebobolan. Nah, lawan Persib tingkat konsentrasi pemain harus lebih tinggi, tidak boleh lengah,” tutup Rully.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengamini pernyataan Rully terkait kekompakan dan kerjasama tim. Untuk itu mantan pemain Persija itu tidak terlalu risau dengan masih absennya tiga pemain dalam skuatnya, termasuk dua pemain asing Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong serta pemain naturalisasi Raphael Maitimo.

Hal itu selain sejak awal Persita telah membangun kedalaman skuat yang cukup baik dalam persiapan. Juga karena kerjasama tim pemain asuhannya sudah semakin baik.

Widodo mengungkapkan saat ini Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong, absen karena baru menerima vaksin dosis pertama. Sementara Raphael Maitimo tengah fokus menjalani proses pemulihan cedera.

Diungkap Widodo pihaknya bukan menyiapkan individu pemain untuk bisa tampil, tapi mereka menyiapkan sebuah tim secara utuh.

“Kami membentuk tim menjadi tim yang siap bermain, pemain yang ada saat ini selalu siap tampil secara tim kapan pun dibutuhkan,” kata Widodo.

Apalagi saat menyusun tim untuk musim 2021/2022 Widodo memilih beberapa pemain yang memiliki kemampuan multi fungsi dan posisi. Sehingga saat dipercaya di posisi manapun mampu menjalankan peran maksimal di dalam tim.

“Siapa pun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain kami memiliki satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang lain,” ulas Widodo.

Soal lawan yang dihadapi Widodo mengaku semua tahu kekuatan Persib diisi oleh pemain bintang. Namun itu bukan berarti tim ini tidak bisa dikalahkan. Untuk menang ungkap Widodo, Muhamad Toha dkk harus bisa memaksimalkan peluang yang didapat. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here