SHARE
Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menyerahkan hadiah kepada peserta lomba di kantornya, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (9/9). FOTO: DPD Demokrat Banten for Banten Ekspres

SERANG-Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octovia Jayabaya mengaku belum menentukan arah, untuk maju dalam Pilgub Banten atau tidak. Masa jabatan Iti sebagai Bupati Lebak akan berakhir 2024.

Sebagai ketua DPD Demokrat Banten, Iti punya kans untuk maju sebagai calon Gubernur Banten. “Masa jabatan saya selesai 2024 mendatang, doakan diberikan kesehatan. (Untuk Pilgub-red) tergantung Allah membawa arah ke mana. Karena sekarang belum menentukan arah,” katanya usai merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat ke-20 di kantor DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (9/9).

Meski demikian, ia akan selalu siap membangun dan membantu masyarakat di mana pun ditempatkan. Baik menjadi Gubernur Banten maupun yang lainnya. “Saya fokus ingin menjadi manusia yang bermanfaat di mana pun saya ditempatkan,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga akan segera melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) di tahun ini. Hal ini merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, meskipun masa jabatannya bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Demokrat Banten Eko Susilo baru tiga tahun kurang.

“Sekarang seluruh DPD se-Indonesia arahan ketum untuk lakukan konsolidasi dan musda di berbagai daerah, maka kami segera lakukan percepatan Musda di 2021,” terangnya.

Percepatan musda tersebut, dilakukan sebagai langkah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Dengan demikian pihaknya bisa lebih fokus menghadapi tahapan-tahapan jelang Pemilu. “2022 nanti kita akan lebih fokus rekrutmen tahapan-tahapan Pileg dan Pilkada, karena ini berbarengan di tahun yang sama,” tuturnya.

Ia mengaku, DPD Demokrat Banten memiliki strategi yang sampai saat ini terus dibangun, yakni terus hadir berkoalisi bersama rakyat. Bahkan Demokrat Banten akan terus mendukung pemerintah bila kebijakannya pro rakyat, namun jika tidak, maka pihaknya akan menjadi garda terdepan untuk melawan.

“Mungkin saat ini bisa dilihat partai mana yang selalu hadir di tengah masyarakat, kami juga selalu mendukung pemerintah bila kebijakan atau kegiatan yang pro rakyat, tapi kalau menjadi lawan masyarakat kami akan lawan. Makanya strategi khusus itu terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Di luar itu, dalam momentum HUT ke-20 Demokrat, Iti menghadirkan beberapa program, mulai dari pembagian sejumlah bahan pokok (sembako) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bedah rumah, hingga kegiatan sosial lainnya.

“Ini membuktikan bahwa kami terus berkoalisi dengan rakyat, komitmen bahwa di tengah pandemi banyak masyarakat yang membutuhkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Demokrat juga menyelenggarakan vaksinasi di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. Program tersebut sebagai upaya membantu pemerintah, sekaligus masyarakat agar lebih kebal atau terlindungi dari Covid-19. “Kami mendorong dan membantu pemerintah dalam vaksinasi bagi masyarakat. Kalau herd imunity sudah terbangun mudah-mudahan bisa beraktivitas normal. Ini komitmen Demokrat dengan pemerintah,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Fraksi Demokrat M Nawa Said Dimyati mengaku bangga menjadi kader Demokrat. Terlebih di HUT Demokrat kali ini mengambil tema ‘Bulan Bhakti Partai Demokrat. Sebab tema tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi Indonesia yang saat ini masih tertatih-tatih memerangi Pandemi Covid-19.

“Maka dengan ini kami melakukan beberapa program kegiatan sosial, mulai dari pemberian masker, sembako, hingga vitamin. Bahkan kami juga mengadakan lomba dengan melibatkan masyarakat umum, seperti lomba menulis, melukis, menyanyi, dan lainnya,” katanya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here