SHARE
VAKSINASI: Warga berkerumun saat vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Senin (13/9). FOTO: Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK-Vaksinasi di Ruko Perumahan Citra Maja Raya (CMR), Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak dinilai tidak menerapkan alias mengabaikan protokol kesehatan (prokes), Senin (13/9).

Warga yang antusias untuk divaksin melakukan kerumunan yang luar biasa. Tidak ada jarak pada kegiatan itu, bahkan banyak warga yang tidak memakai masker. Warga Kecamatan Rangkasbitung yang melintas di Perumahan CMR, Wahyudin mengaku dirinya melihat vaksinasi yang digagas Polsek Maja yang berpotensi membuat klaster Covid-19 baru akibat kerumunan warga yang hendak vaksinasi.

“Saya melihat kerumunan warga yang sangat luar biasa, tidak ada jarak. Bahkan, saya melihat ada beberapa warga yang tidak memakai masker,” katanya kepada wartawan.

Seharusnya, kaya Wahyudin, petugas atau panitia vaksinasi mengedepankan prokes. Karena sesungguhnya vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengurangu kasus Covid-19.

“Iya memang polsek atau polres mungkin mempunyai target vaksinator, tapi tidak juga harus mengabaikan prokes,” paparnya.

Kapolsek Maja, Kompol Yuhasman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerumunan warga di area vaksinasi akibat antusiasnya warga untuk divaksin.

“Kami sebetulnya sudah antisipasi dengan melakukan pemberitahuan kepada warga agar tidak berkerumun secara terus-menerus, tapi warga tidak mengindahkannya, dan sekarang sudah saya bubarkan Kang,” paparnya. (mg-5/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here