SHARE

LEBAK-Akibat banjir, tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak di SMKN 1 Rangkasbitung terpaksa diundur, Selasa (14/9). Penyebabnya, lokasi tes terendam air setinggi 1 meter.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dindik Kabupaten Lebak, Hidayatullah kepada wartawan, Selasa, mengatakan tes PPPK diundur jadwalnya menjadi Sabtu (18/9). Hal itu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan para peserta.

Menurut dia, di lokasi SMKN 1 Rangkasbitung tersebut ada sekitar 280 peserta dari berbagai guru studi yang akan mengikuti tes. Tes dibagi menjadi dua sesi. Atas penundaan tersebut, panitia meminta maaf dan memohon agar peserta tes memakluminya. Penundaan tersebut dikarenakan faktor alam yang tidak bisa dicegah.

Untuk tempat lain, lanjut dia, tes PPPK guru dilaksanakan sesuai dengan rencana, seperti di SMAN 1 Rangkasbitung. Mengingat di tempat tersebut tidak terdampak banjir yang cukup parah, sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Bersyukur di tempat lain pelaksanaan tes berjalan sesuai agenda, semoga peserta dapat memakluminya,” ujar Hidayatullah.

Sekretaris Dindik Kabupaten Lebak, Abdul Malik membenarkan jika pelaksanaan tes PPPK guru yang berlangsung di SMKN 1 Rangkasbitung diundur dikarenakan lokasi sekolah kebanjiran.

“Iya kang, diundur sampai hari Sabtu depan, soalnya lokasi tes kebanjiran,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, lokasi tes PPPK duru di SMKN 1 Rangkasbitung berada di Kampung Barangbang, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Sekolah itu terendam banjir akibat hujan derasyang terjadi selama semalam. (mg-5/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here