SHARE
TIDAK BANJIR: Wilayah Kecamatan Periuk tidak terjadi banjir walaupun hujan seharian di Kota Tangerang, Selasa (14/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Hujan seharian di Kota Tangerang tidak menimbulkan banjir. Biasanya setiap hujan turun dipastikan terjadi banjir atau minimalnya genangan. Tapi warga sempat khawatir terjadi banjir dadakan.

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana pada BPBD Kota Tangerang Gufron A Falefi mengatakan, hasil monitoring di lokasi petugas tidak melihat adanya genangan atau banjir.

“Pantauan di lokasi, air masih dalam kondisi stabil. Wilayah seperti Periuk, kondisinya masih terbilang aman dan tidak ada genangan air,”ujarnya, Selasa (14/9).

Gufron menambahkan, tidak hanya di wilayah Periuk, di wilayah Kecamatan Ciledug dan Karang Tengah juga masih aman dan tidak ada air yang deras masuk ke permukiman warga.

“Saat ini masih aman, tetapi kita terus melakukan pemantauan di semua kantung air yang ada di Kota Tangerang dan perbatasan,”paparnya.

Ia menjelaskan, potensi air yang ada juga tidak terlalu tinggi. Bahkan dari hulu yakni Bogor tidak terjadi limpahan air yang membuat air berkumpul di Kota Tangerang.

“Kita sudah komunikasi dengan pihak hulu, disana air masih aman dan tidak terjadi luapan. Akan tetapi, dengan kondisi cuaca yang masih ada gerimis kita tetap waspada,”ungkapnya.

Sementara itu, Wawan warga RT 01 RW 03 Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk mengaku sempat khawatir karena rumah dekat dengan tanggul air. Tetapi sampai pagi, tidak ada tanda-tanda air masuk ke rumah warga.

“Saya sempat khawatir mas, karena hujan lama. Biasanya, kalau kondisi seperti ini akan ada banjir minimal genangan terlebih dahulu,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here