SHARE
Alex Goncalves

TANGERANG-Persela Lamongan harus lebih berhati-hati menyongsong laga ketiga Liga 1 menghadapi Persita Tangerang Jumat (17/9) lusa. Sebab, di laga tersebut, Pendekar Cisadane –julukan Persita– sudah bisa memainkan dua pemain asingnya dan satu pemain naturalisasi.

Yaitu, Bae Sin-yeong, Alex Goncalves, dan Raphael Maitimo. Ketiganya absen di dua laga Persita kala menghadapi Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Duo pemain asing absen karena baru sekali menjalani vaksinasi. Sedangkan Maitimo masih dalam fase pemulihan cedera.

Bae Sin-Yeong

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengatakan, kans tiga pemain tersebut untuk dimainkan sangat besar. ’’Nanti, saat pertandingan ketiga, mereka sudah memainkan pertandingan. Saya harapkan kekuatan kami akan lebih bagus dengan ada tambahan pemain baru,’’ ujar mantan pelatih Bali United itu.

Hadirnya tambahan tiga pemain itu tentu saja membuat Widodo memiliki lebih banyak opsi. Kedalaman skuad jadi lebih oke. Apalagi, di dua laga awal, permainan tim cukup meningkat meski kalah dengan skor tipis 1-2 oleh Persib di laga kedua.

Belajar dari kekalahan itu, Widodo akan fokus memperbaiki konsistensi permainan tim. Salah satunya bisa keluar dari tekanan lawan. Hal inilah yang menjadi perhatiannya dan terus melatih para pemainnya untuk bisa mendominasi permainan serta memainkan bola dari kaki ke kaki.

’’Kami yakin pemain akan menampilkan permainan terbaik di pertandingan berikutnya,’’ katanya.

Dari sisi lawan, skuad Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– tengah dalam kepercayaan diri yang bagus setelah bisa menaklukkan Persipura dengan 10 pemain di pekan kedua.

Hanya, pelatih Persela Iwan Setiawan menyebutkan bahwa masih banyak hal yang harus diperhatikan jelang laga lawan Persita.
Salah satunya daya gedor tim. Apalagi, kondisi Ivan Carlos yang mencetak gol semata wayang lawan Persipura belum 100 persen karena cedera otot paha dalam.

Di laga itu, striker asal Brasil tersebut digantikan Iman Budi Hernandi pada menit ke-52. Tanpa adanya Ivan, penyerangan Persela tidak bertaji. Pun termasuk di laga pertama kontra PSIS Semarang. Persela tidak mampu mencetak gol. ’’Ivan Carlos terus mengikuti latihan bersama tim. Semoga kondisinya terus membaik,’’ ujarnya. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here