SHARE
PEMULIHAN : Salah satu korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang masih mendapat perawatan tim medis di RSUD Tangerang. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sebanyak tiga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang masih dirawat di RSUD Kota Tangerang. Dua korban berinisial Y dan JS sudah mulai membaik. Sedangkan satu korban masih kritis.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan, pasien N mengalami luka bakar serius dan masih kritis. Saat ini dipasang alat bantu pernafasan karena mengalami trauma inhalasi.

“Untuk pasein N sudah dilakukan operasi sebanyak dua kali, rencananya besok (hari ini) akan kembali dilakukan operasi pembersihan luka,”ujarnya, Rabu (15/9).

Hilwani menambahkan, untuk pasien Y dan JS kondisinya dalam proses pemulihan. Untuk pasien JS juga akan dilakukan operasi penyambungan tulang karena pada saat kejadian mengalami patah tulang.

“Keduanya kondisinya stabil, semoga tidak terjadi apa-apa. Kita akan terus berupaya untuk melakukan penanganan agar pasien sembuh,”paparnya.

Ia menjelaskan, untuk kedua pasien bisa dipastikan akan cepat sembuh, karena memang kondisinya sudah stabil dan memang bisa dinyatakan sembuh.

“Kalau untuk pasien N, kami akan terus lakukan kontrol. Dengan kondisinya saat ini, belum bisa dipastikan sembuh lantaran kondisinya memang parah,”ungkapnya.

Halwani menuturkan, sebelumnya pasien dengan kondisi terparah saat dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang tidak bisa terselamatkan. Karena luka bakar yang sangat parah sehingga meninggal pada saat dilakukan perawatan.

“Ada 5 pasien yang meninggal dunia pada saat perawatan, artinya tiga pasien ini masih kita lakukan penyembuhan total. Semoga ketiganya bisa sehat kembali, karena kita terus berupaya untuk mereka sembuh akibat luka bakar yang dialami,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here