SHARE
KORBAN JATUH: Cucum dan anaknya korban jatuh di jembatan gantung Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak ketika mendapatkan pertolongan pertama dari warga sekitar, Rabu (15/9). FOTO: Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK-Cucum (25) bersama anaknya Yosef (9) terjatuh saat melintas di jembatan gantung yang berasa di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Rabu (15/9). Yadin (32), sang suami tidak bisa mengendalikan sepeda motornya akibat kondisi jembatan gantung yang licin dan rusak.

Beruntung ibu dan anak hanya mengalami luka ringan. Sedangkan suaminya dapat ditolak oleh warga saat bergelantungan di atas jembatan.

Menurut saksi mata, Roni, sekitar pukul 08.00 WIB, ketiga warga Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor tersebut berboncengan sepeda motor melintasi jembatan gantung. Namun, saat di tengah jembatan, sepeda motor yang dikemudikan oleh Yadin tergelincir akibat kondisi jembatan gantung yang rusak dan licin.

Saat itu juga, kata dia, ibu dan anak terjatuh ke sungai. Sedangkan suaminya bergelantungan di tali sling jembatan.

“Saya melihat motornya oleng sehingga terjatuh, dua orang jatuh ke sungai, sedangkan yang satunya lagi bergelantungan di atas jembatan. Saya langsung memberikan pertolongan kepada suaminya yang bergelantungan,” kata Roni kepada wartawan saat dihubungi.

Kapolsek Lebak Gedong, Iptu Yayat Supriyatna membenarkan jika ada tiga warga Bogor yang mengalami kecelakaan saat hendak melintas di jembatan gantung. Kata dia, dua orang terjatuh ke sungai dan satu orang lagi bergelantungan di atas jembatan.

Beruntung, kata Kapolsek, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Langkah antisipasi yang dilakukan masyarakat dan Polsek adalah membawa ketiganya ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita bawa ke puskesmas untuk diberikan pertolongan pertama, bersyukur tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Ibu dan anaknya yang jatuh ke sungai dan terseret arus air tersebut hanya mendapat luka ringan dan warga sedang berada tak jauh dari lokasi sigap memberikan pertolongan,” ucapnya. (mg-5/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here