Home TANGERANG HUB 2024, DPD PAN Kota Tangerang Targetkan 6 Kursi

2024, DPD PAN Kota Tangerang Targetkan 6 Kursi

0
SHARE
Jajaran pengurus DPD PAN Kota Tangerang usai mengikuti Musyawarah Cabang Provinsi Banten, Sabtu (18/9/2020)

KOTA TANGERANG – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang menargetkan 6 kursi dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang. DPD PAN juga bakal mencalonkan kader internal dalam ajang kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Dwiki Ramadhani menyatakan, dalam pemilu 2024 mendatang, partainya menargetkan masuk 3 besar perolehan suara terbanyak atau memperoleh 6 kursi perlemen.
Selain itu, ia meminta kepada 13 Ketua DPC PAN Kota Tangerang yang telah ditetapkan diharapkan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, menaruh kepentingan masyarakat diatas kepentingan partai.

“Target 3 besar. Dewan 6 kursi atau bisa ada calon Walikota atau Wakil Walikota dari kader PAN,” ungkap Dwiki.

Menurut Dwiki, pihaknya masih terus mencari kader internal yang terbaik yang bakal diusung sebagai calon Walikota maupun Wakil Walikota dalam gelaran kontestasi politik di Kota Tangerang 2024 nanti.

“Dengan mendengarkan aspirasi tentunya seluruh kader, terpenting kita akan memprioritaskan kader internal sendiri” ujarnya.

Dwiki menyebutkan nama-nama dari kader yang bakal di calonkan nanti seperti Ella Silvia yang saat ini sebagai legislatif di Provinsi Banten, Dedi Hasbullah yang juga sekretaris DPD PAN Kota Tangerang dan Fauzan mantan Ketua DPD PAN.

“Ada juga saya sendiri atas permintaan dan dorongan dari para kader untuk calon Walikota atau Wakil Walikota,” kata Dwiki politisi termuda di parlemen Kota Tangerang itu.

Untuk mencapai progres partai berlambang matahari terbit ini, kata Dwiki, pihaknya telah memiliki strategi untuk mendulang suara agar bisa memenuhi pencapaian target yang sudah dicanangkan. Namun, program kerja dan rencana strategis partai harus mampu dirumuskan untuk mewujudkan hasil yang maksimal dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Kita bekerja harus terukur dengan membangun sistem yang terencana dengan baik, tidak bisa hanya serampangan dan instan, sebab kemenangan itu harus direncanakan,” pungkasnya.

Dwiki Menjelaskan, PAN menjadi menjadi partai yang terbuka bagi semua kalangan. Partai yang nasionalis, religius dan bisa diterima seluruh masyarakat Kota Tangerang. dalam sejarah, kata Dwiki, PAN sangat diminati dari kalangan milenial karena terbukti di Kota Tangerang sendiri kader partainya sekitar 70% termasuk dirinya dari kalangan milenial.

Ia juga merujuk hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia bahwa Partai Amanat Nasional sebesar 1,2 persen pilihan anak muda.

“Di Kota Tangerang sendiri dari total pengurus ada 50 orang. Sekitar 35 itu milenial,” tandasnya

.
Alumnus Fakultas Hukum dari Universitas Pelita Harapan ini mengajak bagi anak muda di Kota Tangerang yang ingin bergabung dalam partai politik, partainya siap merangkul para anak muda yang ingin terjun ke dunia politik.

“Artinya bagi teman-teman anak muda yang ingin masuk, ingin bergabung dengan partai politik mungkin PAN bisa menjadi opsi disini kami menjadi promotor ke milenialan di partai politik,” papar Dwiki.

Dalam waktu dekat, lanjut Dwiki, 13 Ketua DPC PAN Kota Tangerang yang telah ditetapkan termasuk seluruh pengurus akan diberikan penguatan, serta menyusun pembagian bidang kerja terkait peran dan fungsinya.

“Kita akan melakukan upgrading pengurus, harus ada penguatan team work, agar solid dan sehaluan. nanti harus dibagi bidang kerja dengan tugas dan fungsi yang mengarah kepada terwujudnya program dan renstra (rencana strategis),” tandasnya.

Senada dikatakan Sekretaris DPD PAN Kota Tangerang, Dedi Hasbullah, setiap kader PAN 2024 yang berpotensi siap maju untuk mewarnai politik di Kota Tangerang.

“Apalagi Ketua kita DPD PAN Kota Tangerang bung Dwiki Ramadhani memiliki potensi yang sangat luar biasa. Tinggal kita dorong lagi, kita angkat elektabilitas, apalagi popularitas. Sekarang kita punya tiga kursi, Insya Allah mewarnai,” katanya

Dedi mengatakan, kader PAN akan terus dilakukan pembinaan dengan pembekalan untuk mencapai target di pemilu tahun 2024 nanti, Ia berharap di pemilu mendatang, PAN Kota Tangerang bisa mencapai target minimal 6 kursi di DPRD Kota Tangerang. Menurutnya, saat ini di Kota Tangerang, PAN memiliki 3 kursi di DPRD

“Dengan potensi kader yang ada, Insya Allah target itu akan terpenuhi. Apalagi ada kader-kader baru yang kita rekrut potensinya menjanjikan dan jaringannya luar biasa,” tukasnya.

Dedi juga menyebutkan, pihaknya akan konsen menjaring pemilih pemula. juga akan lebih intens melakukan pendekatan dengan pemilih pemula lainnya termasuk dari kalangan perempuan yang masih mengambang, masih alergi dengan politik.

“Kita akan masuk di tengah-tengah mereka itu. Kita road show ke kampus-kampus, kita akan rangkul, kita adakan pendidikan politik. Dengan cara itu insya Allah akan menarik pemilih pemula tersebut,” paparnya.

Pada Pemilu mendatang, kata Dedi, PAN sebisa mungkin akan mengkader perempuan untuk menjadi caleg yang tidak hanya menjadi pelengkap persyaratan 30 persen, tapi kader perempuan yang siap menjadi kader terbaik dan bisa duduk di legislatif.

“Jadi Kita berharap target target dapat tercapai,” harapnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here