SHARE
Ketum DPP Apdesi terpilih Surta Wijaya (dua dari kiri) berfoto bersama Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang Maskota (kiri) di Hotel Golden Jakarta, Minggu (19/9). FOTO: Apdesi Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TELUKNAGA–Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kini dijabat warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Surta Wijaya, Kepala (Kades) Desa Babakan Asem, Teluknaga, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Apdesi, menggantikan Sindawa Tarang, kepala desa dari Provinsi Jawa Tengah.

Pemilihan Ketua Apdesi digelar Minggu (19/9) di Hotel Golden Jakarta yang dihadiri seluruh Ketua Apdesi Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia.

“Alhamdulillah, Pak Surta, dari Banten, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum DPP Apdesi,” kata Maskota, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang yang ikut hadir dalam acara pemilihan Ketum Apdesi, kepada Tangerang Ekspres.

Maskota menuturkan, pemilihan Ketum DPP Apdesi dihadiri ketua Apdesi kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia. Ia bersyukur orang Banten terpilih menjadi ketum. Surta akan menjabat Ketum DPP Apdesi hingga 2026 mendatang.

Disinggung soal kekosongan jabatan Ketua Apdesi Provinsi Banten yang ditinggalkan Surta, Maskota menyebutkan, pemilihan Ketua Apdesi Banten akan diselenggarakan setelah ajang pemilihan kepala desa (pilkades) di sejumlah daerah di Banten, selesai.

Maskota berharap, aspirasi perangkat desa dan warga desa dapat cepat tersampaikan ke pemerintah pusat seteleh Surta menjabat sebagai Ketum Apdesi. “Khususnya aspirasi warga desa di Kabupaten Tangerang dan daerah lain di Banten,” pungkas Maskota.

Sementara, Surta Wijaya mengucapkan terima kasih kepada ketua Apdesi provinsi dan kabupaten yang mempercayakan dirinya sebagai Ketum DPP Apdesi. “Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik,” ucap Kepala Desa Babakan Asem tiga periode ini. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here