SHARE
BANTUAN ATLET: Para atlet Kota Tangerang yang bertanding di PON Papua menerima bantuan uang saku dari bank BJB masing-masing Rp 2 juta usai pelepasan kontingen oleh Walikota Arief R Wismansyah, Senin (20/9). FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Atlet Kota Tangerang yang berlaga di PON Papua akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Tangerang. Nilainya Rp 30 juta untuk atlet yang meraih medali emas pada cabor perorangan, Rp 20 juta peraih medali perak, dan Rp 10 juta peraih medali perunggu.

Dana tersebut sudah dialokasikan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Sedangkan untuk cabor beregu bonusnya Rp 25 juta peraih medali emas, Rp 17,5 juta peraih perak, dan peraih perunggu Rp 12,5 juta.

“Ya, kita sudah siapkan (bonusnya) untuk medali emas Rp 30 juta. Semua atlet yang berhasil meraih prestasi akan ada bonus,” kata Kepala Dispora M Noor saat pelepasan atlet Kota Tangerang yang berlaga pada PON Papua
, Senin (20/9).

M Noor berharap dengan adanya apresiasi ini dapat meningkatkan semangat atlet Kota Tangerang yang akan berlaga di PON Papua dan mengharumkan Kota Tangerang dan kontingen Banten.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Ketua Umum Koni Kota Tangerang Hadi Rusman, secara resmi melepas para atlet yang tergabung dalam kontingen Banten di ruang akhlakul karimah, Puspemkot Tangerang.

Hadi menyampaikan, dari 261 atlet keseluruhan Banten, Kota Tangerang menyumbang 40 atlet dari 23 cabang olahraga. Selain para atlet, juga perwakilan manajer, kontingen cabor, pelatih, asisten pelatih, official, wasit dan juri ikut diberangkatkan ke Papua.

Hadi berharap dengan keikutsertaan atlet Kota Tangerang pada PON tahun ini dapat menyumbang medali bagi kontingen Banten. “Pada PON Jawa Barat, Banten berada pada posisi 13. Tahun ini ditargetkan masuk 10 besar. Kami optimis atlet-atlet dari Kota Tangerang dapat memberikan yang terbaik untuk Banten,” kata Hadi.

Hal senada diutarakan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Atlet Kota Tangerang harus mampu menunjukkan prestasi terbaiknya di ajang olahraga nasional. Selain membawa Banten juara, tentunya juga turut mengharumkan Kota Tangerang. Ia berpesan kepada para atlet, untuk menjaga nama baik Banten di bumi Cendrawasih. Menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan sesama atlet.

“Saya ucapkan kepada para Atlet beserta tim semoga sukses, jaga kesehatan dan waspada, bangun kebersamaan dan kekompakan sehingga bisa menunjukan prestasi terbaik dengan membawa nama Provinsi Banten, dari Kota Tangerang untuk Banten dan Indonesia,” pesan Arief.

Pada kesempatan itu, para atlet Kota Tangerang yang berlaga di PON Papua diberikan uang saku oleh Bank BJB masing-masing sebesar Rp 2 juta. Edy Kurniawan Saputra, selaku Kepala Kantor Wilayah 4 Banten Bank BJB mengungkapkan, bantuan uang saku ini diharapkan menjadi dorongan semangat para atlet untuk berlaga di PON Papua. Sehingga mampu merebut medali pada semua pertandingan dan menjadikan Banten sebagai juara.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk para Atlet yang akan bertanding dalam ajang PON semoga bisa berjaya sehingga bisa membawa nama baik untuk Kota Tangerang,” ucap Edy. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here