SHARE
FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa berfoto bersama dengan para atlet asal Kabupaten Serang yang akan berlomba pada PON ke-20 Papua di Pendopo Bupati Serang, Selasa (21/9). FOTO: Agung Gumelar/Banten Ekspres

SERANG-Pemkab Serang menyiapkan bonus bagi atlet asal Kabupaten Serang yang mendapatkan juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua. Meski demikian pemkab belum membeberkan besar bonus tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat melepas atlet PON asal Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (21/9).

Pandji mengatakan bonus disiapkan bagi mereka yang mendapatkan emas dan perak. Pihaknya akan merumuskan jumlah bonus yang akan diberikan kepada juara PON ini pada perubahan anggaran.

“Kita lihat nanti InsyaAllah ada bonus yang kita berikan kepada mereka yang dapat emas dan perak kita akan siapkan itu,” katanya kepada wartawan usai pelepasan atlet PON asal Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang.

Menurut dia, pihaknya mengirimkan delapan atlet yang bertanding pada lima cabang olahraga PON di Provinsi Papua. Kelima cabang olahraga tersebut ialah layar, dayung, biliard, menembak, dan muaythai.

Ia berharap semua atlet asal Kabupaten Serang ini mampu meraih emas, dengan semangat juang dan latihan yang rutin diharapkan dapat bersaing dengan atlet-atlet yang lainnya dan dapat mengangkat nama baik Kabupaten Serang pada ajang PON ini.

“Harapan saya semuanya dapat emas dari lima cabang itu. Makanya saya tekankan tadi, kita ke sana itu sebagai orang Kabupaten Serang untuk mengangkat nama Kabupaten Serang dalam kancah olahraga tingkat nasional, tunjukkan bahwa kita punya kemampuan sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Pandji mengaku sarana prasarana untuk menunjang olahraga di Kabupaten Serang masih terbatas. Hal itu dikarenakan minimnya anggaran untuk mewujudkan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Serang.

Ia mengaku sudah mulai memperhatikan sarana prasarana olahraga. Nanti di setiap kecamatan ada sarana prasarana olahraga.

“Nanti kita akan adakan itu bentuknya lapangan sepakbola, tapi di dalamnya bisa untuk olahraga menembak, karate, dan lainnya. Tapi ini tidak mengurangi semangat juang mereka ketika mereka tampil dalam kanca nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan Provinsi Banten memberangkatkan 261 atlet dari 37 cabang olahraga, ditambah dari official sekitar 143 orang.

Menurut dia, atlet paling banyak berasal dari Tangerang Selatan sebanyak 62 atlet dan Kota Serang sebanyak 53 atlet. Sedangkan untuk Kabupaten Serang paling sedikit mengirimkan atlet, yakni hanya delapan atlet.

“Tapi mau berapapun atletnya kita lihat lagi hasil dari mereka berjuang nanti di sana. Doakan aja ya, kita minta seluruh masyarakat Banten dari semua kabupaten kota minta dukungannya, mudah-mudahan apa yang kita harapkan menjadi lebih baik dan menjadi suatu kenyataan,” katanya. (mg-7/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here