Home TANGERANG HUB Kafe Boleh Buka Sampai Tengah Malam

Kafe Boleh Buka Sampai Tengah Malam

68
0
SHARE

CIPUTAT-Pemerintah pusat memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Terhitung 21 September sampai 4 Oktober.

Terkait hal tersebut, Pemkot Tangsel langsung merespon kebijakan itu dengan membuat Surat Edaran (SE) tentang Perpanjangan PPPKM Level 3 Covid-19.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dari penerapan PPKM level 3 itu sudah diterapkan sejak awal September lalu dimana terdapat fasilitas pelayanan yang berubah secara signifikan.

“Salah satunya pelayanan tempat hiburan yaitu bioskop,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/9).

Menurut Pak Ben, pemerintah pusat mengizinkan bioskop beroperasi dengan kuota 50 persen pengunjung.

“Dengan dibukanya bioskop ini diharapkan bisa meningkatkan PAD Kota Tangsel dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Tak hanya itu, ketentuan pelaksanaan PPKM level 3 ini di beberapa sektor sudah bisa merasakan kelonggaran operasional. Salah satunya bidang usaha makanan. Rumah makan atau kafe yang jam operasionalnya dimulai malam hari dapat beroperasi dari pukul 18.00 WIB sampai 00.00 WIB dengan kapasitas maksimal 25 persen.

“Serta waktu makan maksimal 60 menit dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di mana satu meja maksimal dua orang dan skrining pengunjung menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” jelasnya.

Masih menurutnya, untuk ketentuan rumah makan atau kafe yang berada di ruang tertutup masih sama yaitu dapat menerima makan di tempat dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Kemudian satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 60 menit dengan jam operasional mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Skrining pengunjung dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penilaian mandiri,” jelasnya.

Sementara untuk area pelayanan terbuka, dapat beroperasi mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB, dengan kapasitas makan di tempat paling banyak 50 persen, satu meja maksimal dua orang. Sejak beberapa waktu lalu, beberapa lokasi hiburan sudah dibuka. Tetapi,untuk lokasi hiburan air masih perlu dipertimbangkan.

“Selain itu dengan adanya penerapan level 3 ini kasus penanganan Covid-19 bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dengan kembali diperpanjang PPKM level 3, Pemkot Tangsel berharap warganya tetap disiplin dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan. Pak Ben mengaku, pelonggaran kegiatan memang sudah dilakukan setelah PPKM level 3 diberlakukan.
Dampaknya, penerimaan kas daerah per hari mengalami peningkatan.

“Yang tadinya per hari Rp 200 juta sampai Rp 500 juta. Sekarang sudah mencapai Rp 5 miliar. Ini berasal dari pajak hotel, restoran, reklame dan lainnya,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here