SHARE
OPERASI: Anggota Satlantas menyosialisasikan keselamatan berkendara. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten dalam pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021 fokus pada pencegahan kerumunan dan pemantauan titik atau daerah yang rawan kecelakaan serta rawan aksi balap liar.

“Untuk Operasi Patuh Maung 2021, kami menjalankan kegiatan preventif dan preemtif dalam rangka untuk pencegahan klaster baru penyebaran Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra, Rabu (22/9).

Dia menambahkan, sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Operasi Patuh Maung juga diarahkan untuk memperlancar proses program vaksinasi.

Selain itu, juga dilaksanakan patroli dan pemantauan titik yang rawan kecelakaan atau balap liar termasuk lokasi kerumunan baik perkumpulan komunitas atau geng motor.

“Jika ditemukan akan disesuaikan dengan aturan yang dilanggar. Kemungkinan sanksinya tilang,” katanya.

Pada kegiatan Operasi Patuh Maung, petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Pengendara wajib menggunakan masker dan menjalankan aspek protokol kesehatan lainnya.

Tidak hanya itu, petugas juga fokus pada kelengkapan berkendara seperti helm yang harus berstandar SNI dan juga spesifikasi kendaraan semisal knalpot yang tidak boleh menggunakan knalpot brong.

“Kami imbau masyarakat pengendara untuk disiplin aturan lalu lintas dan juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here