SHARE
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua DPR Puan Maharani (tiga dari kanan) usai meninjau vaksinasi di SMKN 2 Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG-Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1996 menggelar vaksinasi di Kota Tangerang. Tempat di SMKN 2, Jalan Veteran, Sukasari.

Targetnya, menyuntikan vaksin bagi 1996 orang warga Kota Tangerang. Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang meninjau pelaksanaan vaksinasi. Mereka datang menggunakan helikopter Super Puma, turun di lapangan Sukun, di samping Puspemkot Tangerang.

Di sana, sudah disambut Kapolres Metro Tangerang Kota, Walikota Tangerang, Ketua DPRD dan Dandim 0506. Selanjutnya rombongan menuju SMKN 2 Tangerang menggunakan mobil.
Tidak hanya vaksinasi, dalam kegiatan tersebut Ketua DPR, Kapolri dan Panglima TNI melepas 14 truk berisi 7.000 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat di Jabodetabek.

Puan mengatakan, dalam tinjauan kali ini untuk melihat giat vaksinasi yang digelar di SMKN 2 Kota Tangerang. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, dilakukan secara gotong royong dengan seluruh elemen masyarakat.

“Vaksinasi ini, upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada. Artinya, dengan vaksinasi bisa menekan dan melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona,” ujarnya di SMKN 2 Tangerang, Kamis (23/9).

Puan menambahkan, Provinsi Banten adalah daerah yang berdekatan langsung dengan DKI Jakarta. Walaupun sudah mengalami penurunan kasus akan tetapi harus tetap waspada agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 yang menyerang masyarakat.

“Kalau kita lihat, Banten termasuk Kota Tangerang sudah mengalami penurunan kasus penyebaran virus Corona. Dengan vaksinasi ini, harus bisa ditingkatkan untuk bisa menjaga dan mengendalikan kasus Covid-19,”paparnya.

Ia menjelaskan, kenapa vaksinasi dilakukan di SMKN 2, hal tersebut untuk memberikan semangat kepada siswa sekolah untuk mau melakukan vaksinasi. Setelah divaksin, siswa sekolah bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kemarin, saya juga meninjau SMAN 1 Serang. Di sana, siswa sangat antusias untuk melakukan PTM. Artinya, dengan vaksinasi, PTM keseluruhan bisa dilakukan. Karena, siswa sudah mulai jenuh,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan teman-teman dari Akabri 96. Dengan vaksinasi ini, masyarakat khususnya Kota Tangerang bisa semangat.

“Kita terus melakukan vaksinasi, itu upaya kita untuk bisa terus menciptakan herd immunity. Tetapi, masyarakat juga tetap waspada jangan sampai lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan cara itu, juga membantu percepatan menekan kasus Covid-19,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here