SHARE
LAPOR POLISI: Indra (tengah) digandeng rekannya setelah melapor ke Mapolresta Tangerang terkait pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi, Rabu (22/9). FOTO: Istimewa

TIGARAKSA — Kekerasan terhadap jurnalis masih terjadi. Kali ini oleh oknum polisi yang bertugas di Polresta Tangerang.

Korban atas nama Indra yang merupakan wartawan dari Media Pena Banten melaporkan kejadian pemukulan ke Mapolres
Tangerang, Kamis (23/9).

Indra mengatakan, peristiwa pemukulan terjadi pada Rabu (22/9), sekira pukul 01.00 WIB di Caffe Sopo Sanggar. Ia memaparkan, ada salah satu tempat hiburan yang masih buka di masa pandemi Covid-19. Aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat tidak memperbolehkan tempat hiburan dalam bentuk apapun beroperasi.

Ketika tiba di lokasi, ia diadang dua orang yang mengaku anggota keamanan dari Caffe Sopo Sanggar. Indra yang dipersilakan masuk, kemudian memperkenalkan diri dan mendokumentasikan kegiatan.

“Kamu dari mana,” kata Indra menirukan omongan dari pemilik Caffe Sopo. “Saya jawab, saya wartawan dari media Pena Banten,” kata Indra.

Usai memperkenalkan diri, ia mengaku ditarik orang tak dikenal dan handphone miliknya dirampas.

“Saat itu langsung pemilik caffe memukul dan diikuti oleh banyak anak buahnya. Mereka memukul saya di kepala,” kata Indra.

“Kamu tidak kenal siapa saya. Saya juga anggota polisi di Jatanras,” kata Indra menirukan suara pemilik Caffe. Ia mengaku, mengalami mual dan pusing. “Ini di kepala bagian belakang ada benjolan besar. Di muka juga sama. Saya babak belur dikeroyok,” paparnya.

Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro menegaskan, akan memberikan sanksi keras kepada aparat penegak hukum (APH) yang terbukti melanggar aturan. Ia mengungkapkan, sudah memerintahkan Satreskrim untuk bergerak dan melakukan penyelidikan.

“Kalau ada oknum APH salah akan saya proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kalau ada korban silakan buat laporan di Polresta Tangerang, semua laporan masyarakat akan saya tindak lanjuti. Untuk korban jangan takut, buatkan beritanya ini perintah saya,” tegasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here