Home TANGERANG HUB Persita vs Bali United, Saatnya Tembus Big Four

Persita vs Bali United, Saatnya Tembus Big Four

146
0
SHARE

KOMPOSISI klasemen sementara Liga 1 di empat besar papan atas hanya berjarak 1 sampai 2 poin. Persita berpeluang masuk zona big four (empat besar). Syaratnya tidak gampang. Pendekar Cisadane harus meraih kemenangan pada laga sore ini, melawan Bali United.

Dengan tambahan tiga poin, Persita diprediksi berada di posisi pertama atau kedua klasemen sementara. Saat ini Persita berada di posisi kelima dengan nilai enam, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Kemenangan menjadi target untuk memecahkan rekor pertemuan kedua tim yang selalu berakhir imbang.

Pertemuan pertama di gelaran pertandingan perdana pekan pertama Liga 1 2020 di Bali berkahir dengan skor imbang 0-0. Berlanjut ke turnamen pra musim Piala Menpora, kedua tim kembali berduel dan berakhir dengan skor imbang pula, 1-1.

“Kami sudah siap untuk menghadapi Bali dan kami secara teknis, physical, taktikal, sudah mengevaluasi semuanya. Kami siap untuk menghadapi Bali besok (hari ini),” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Kamis (23/9) di Bogor.

“Pastinya Bali akan menurunkan kekuatan dan komposisi yang terbaik. Itu sudah pasti. Dan setiap tim tentunya mengevaluasi lawannya, baik secara individu, kolektif maupun team work-nya. Jadi yang diturunkan Bali saya kira tidak berbeda jauh saat mereka memenangkan dua kali pertandingan kemarin,” lanjutnya.

Menurut Widodo, seluruh pemain Persita berada dalam kondisi fit dan siap bertanding. Kecuali Aldi Al Achya yang terkena sanksi tidak bisa bermain di satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya di pertandingan pekan lalu melawan Persela.

Meski tanpa Aldi, Widodo tetap yakin anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik. Tentunya untuk mencapai target yang dicanangkan pada setiap laga yakni meraih kemenangan.

“Kalau pemain kita sudah ready semua. Dan mudah-mudahan di setiap laga kami berusaha meraih hasil yang maksimal,” tambah Widodo.

Persita diprediksi akan memain permainan ofensif kala jumpa Bali United. Mengandalkan Irsyad Maulana dan Mohammad Toha di sisi sayap, tim Ungu akan menyasar dan membongkar pertahanan Bali United.

Selain itu rotasi yang akan dilakukan diyakini akan meningkatkan performa serangan Persita. Sukses Rifky Dwi Septian membuat gol dan mengantar kemenangan atas Persela diyakini banyak pihak membuat Widodo memainkannya sejak peluit pertama dibunyikan.

Naluri serangnya akan ditopang tenaga muda yang dimiliki Aditia Gigis di lapangan tengah.

Mengetahui kekuatan Persita yang sulit dikalahkan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku mewaspadai kekuatan Persita yang menurutnya musim ini tampil cukup bagus. Ia mewanti-mewanti Fadil Sausu dkk untuk menjaga fokus selama pertandingan berlangsung guna melanjutkan tren kemenangan mereka.

“Persita Tangerang meski dia kalah sekali tapi dia sudah menang dua kali. Saya pikir mereka memulai liga dengan bagus,” ucap Stefano Cugurra.

“Kita harus punya konsentrasi di dalam pertandingan, menjaga organisasi, dan kerja keras buat dapat tiga poin,” sambungnya.
Hal senada juga disampaikan gelandang Bali United berpaspor Irak, Brwa Nouri yang bertekad meraih kemenangan di laga melawan Persita.

Ia mengaku siap bekerja keras untuk meraih 3 poin dari tangan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

“Kita siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persita Tangerang. Kita akan fokus bermain dan menikmati pertandingan besok untuk meraih kemenangan,” ujar Brwa Nouri.

Jelang menghadapi Persita, kondisi tim Bali United juga tidak terlalu terganggu dengan absennya bek senior, Leonard Tupamahu yang harus absen akibat terkena hukuman kartu merah di laga melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Stefano Cugurra telah menyiapkan sejumlah pemain sebagai pengganti. Ia optimistis pemain yang diplot mengisi posisi Leonard Tupamahu bisa tampil bagus di pertandingan melawan Persita.

“Pasti ada pemain belakang lain yang sangat siap untuk pertandingan besok,” tandas eks pelatih Persija Jakarta tersebut. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here