SHARE
PAMERAN: Produk unggulan dari pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang ikut serta di pameran tingkat nasional Bandung Invest di Cihampelas Walk, Minggu (26/9). FOTO: DisKUM Kab Tangerang

TIGARAKSA- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DisKUM) Kabupaten Tangerang gencar menggerakan pemulihan ekonomi dan pendapatan pelaku usaha mikro. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Kepala DisKUM Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, ada 30 jenis produk pelaku usaha mikro yang diikutsertakan dalam pameran tingkat nasional Bandung Indovest 2021. Tujuannya, guna meningkatkan dan memperluas pangsa pasar pelaku usaha mikro di daerah. Pameran digelar di Cihampelas Walk, Bandung, mulai 23 sampai 26 September.

“Produk Usaha Mikro yang diikutsertakan ada sekitar 30 jenis produk. Mulai dari makanan, craft hingga fashion. Pemeran ini di desain secara khusus dalam rangka mempromosikan sekaligus menjual potensi investasi bagi produk unggulan yang dimiliki pemerintah daerah,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (26/9).

Nurul mengungkapkan, pameran bergengsi tersebut dinilai harus diikuti sebab ada potential buyer atau pembeli potensial yang bisa meningkatkan pendapatan dan omzet pelaku usaha mikro.

“Jadi kami menilai ini bisa mendongkrak transaksi penjualan secara signifikan. Tidak hanya disitu, kami dorong agar ada keberlanjutan komunikasi dengan masyarakat yang potensial,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Promosi Koperasi dan Usaha Mikro Siti Zahro mengatakan, peningkatan nilai transaksi produk dan investasi selama pameran. Terlebih, stand dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mendapat Juara Harapan 1 menurut penilaian panitia.

“Alhamdulillah pameran bisa mendongkrak nilai penjualan produk. Hal ini positif dan diharapkan bisa memulihkan usaha dan ekonomi di daerah,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here