SHARE
FOTO BERSAMA: Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyied (ke enam dari kiri) dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (ke enam dari kanan) berfoto bersama dengan sejumlah pemenang MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang. FOTO: Humas Pemkab Tangerang

KRONJO — Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar selama lima hari, resmi ditutup. Kecamatan Kronjo menjadi juara umum disusul Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Teluknaga.

Dengan hasil keputusan Dewan Hakim, kafilah Kecamatan Kronjo berhasil meraih juara umum dengan nilai 50, Kecamatan Kelapa Dua dengan nilai 50, sedangkan juara umum ketiga diraih Kecamatan Teluknaga dengan nilai 43.

Adapun para juara ini dipersiapkan untuk mengikuti lomba MTQ ke-18 tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada 8 Desember sampai 12 Desember 2021 mendatang.

Pemberian gelar juara diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tangerang Mad Romli sekaligus menutup secara resmi rangkaian MTQ Kabupaten Tangerang ke-5, di Masjid Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati bersyukur kegiatan MTQ ke-51 berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya Mewakili Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat kepada Kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik. Dan semoga dapat menjadi duta MTQ tang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang ke tingkat provinsi serta nsional,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada para peserta yang belum berhasil agar terus memacu kemampuan untuk meraih prestasi pada MTQ mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid mengatakan, dirinya merasa sangat optimis dengan MTQ ke-51 ini, dapat mengantarkan Kabupaten Tangerang untuk meraih prestasi juara pada MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Melihat dari penampilan dan antusiasme peserta pada MTQ ke-51 ini, saya merasa optimis Kabupaten Tangerang akan mendapatkan prestasi terbaik pada MTQ ke-18 tingkat Provinsi Banten,” ucap pria yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.

“Saya berpesan kepada LPTQ Kabupaten Tangerang agar terus berjuang untuk mempertahankan kualitas para Qori dan Qoriah, dan sampai bertemu kembali pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kronjo. Insya Allah,” ujarnya.

Camat Kronjo Satibi bersyukur wilayahnya meraih juara umum pada MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang. “Semoga kami dan kecamatan lain yang mewakili kabupaten pada ajang yang sama di tingkat provinsi, dapat meraih prestasi kembali,” pungkas Satibi. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here