SHARE
BANTUAN: Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo memberikan bantuan paket sembako kepada Mak Idup (75) di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, kemarin. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyerap aspirasi masyarakat dengan cara berbeda. Biasanya melalui kegiatan seremonial dengan mengumpulkan para tokoh. Tapi kali ini terjun langsung ke masyarakat.

Gatot yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan door to door berkeliling menemui langsung warga di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Minggu (26/9).

Lewat cara ini Gatot dapat melihat riil kondisi masyarakat Kota Tangerang. Tak hanya dari sisi kehidupan sehari-hari seperti kondisi ekonomi, kesehatan serta pendidikan, ia juga melihat infrastruktur lingkungan.

Ditemuinya, banyak pemukiman padat yang berdampak pada penyempitan akses jalan. Dampak lainnya saluran air yang tidak teratur. Sangat wajar jika musim hujan kerap dilanda genangan bahkan banjir.

“Banyak ditemukan permasalahan mendasar di pusat kota. Kita pengin melihat langsung kondisi riilnya dengan terjun langsung ke masyarakat,” kata Gatot yang didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Andri S Permana dan anggota DPRD Anggraini Jatmikaningsih.

Pada kesempatan itu, pria berkacamata ini menemui warga yang masih belum tersentuh bantuan sosial. Di musim pagebluk saat ini, kata Gatot, bantuan baik berupa uang tunai maupun paket sembako sangat diharapkan masyarakat.

Guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari, warga yang ditemuinya diberikan paket sembako. Mak Idup (75), salah satunya. Nenek yang tinggal di rumah kontrakan RT 03/04, Kelurahan Kelapa Indah, tampak bahagia menerima bantuan sembako.

“Ini mak ada sedikit bantuan sembako dari PDI Perjuangan, semoga bermanfaat, ini sekalian (uang) buat jajan ya Mak,” ujar Gatot.

Ibu berusia senja ini dengan suara sedikit bergetar menyampaikan terima kasih sudah diberikan bantuan paket sembako dan uang. “Makasih sudah dikasih bantuan, terima kasih,” ucapnya.

Andri S Permana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan menambahkan, pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan ditengah Pandemi Covid-19. “Di sini kita distribusikan paket sembako. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia menyampaikan, terjun secara langsung merupakan cara Partai PDI Perjuangan mengurai permasalahan masyarakat. Karenanya, menurut Andri, pola pembangunan harus berdasarkan kebutuhan langsung masyarakat agar tepat sasaran dan tepat guna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here