SHARE
Wakil Walikota Sachrudin (kiri) melihat kondisi selokan saat sidak di Jalan Taman Royal didampingi Camat Cipondoh Rizal Ridholloh (dua dari kiri) bersama perwakilan pengembang Taman Royal, kemarin.

KOTA TANGERANG–Wakil Walikota Sachrudin sidak ke Taman Royal, Senin (27/9). Kedatangannya ini untuk memastikan, PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) menepati janjinya. Yakni memperbaiki jalan utama Taman Royal yang bertahun-tahun rusak parah. Sachrudin datang didampingi Camat Cipondoh Rizal Ridholloh.

Pekan lalu, sudah dimulai perbaikan jalan. Eksavator sudah diturunkan untuk mengeruk saluran air. Tetapi, lima hari belakangan terhenti. Karena sejumlah pekerja, tertimpa tembok yang ambruk dan menderita luka.

Menurut Sachrudin, kedatangannya untuk memastikan apakah perbaikan jalan Taman Royal berjalan atau tidak. Karena perbaikan jalan Taman Royal yang sudah rusak bertahun-tahun sangat ditunggu masyarakat. Tidak hanya warga Taman Royal melainkan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Awalnya saya mendengar adanya pagar roboh di lokasi perbaikan jalan, saya bersama camat langsung meninjau untuk melihat lokasi tersebut dan memastikan sejauh mana perbaikan jalan tersebut,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi, Senin (27/9).

Sachrudin mengatakan, dari pihak pengembang sudah memberikan penjelasan, untuk pengerjaan akan dilanjutkan lagi besok (hari ini). Tentunya, ini sebuah itikad baik dari pihak pengembang menanggapi keluhan masyarakat.

“Selaku pemerintah daerah, saya berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat dengan perbaikan jalan Taman Royal ini dapat segera terealisasi. Dan ini, semangat dari pihak pengembang dalam hal ini PT. CBRR,”paparnya.

Mengenai fasos dan fasum yang belum diserahkan, kata Sachrudin, pihak pengembang juga berjanji akan segera memberikan kepada Pemkot Tangerang secara bertahap.

Tahap awal, perbaikan dilakukan di jalan rusak sepanjang 125 meter, mulai dari perempatan kali Sipon hingga ke pertigaan Jalan Hasyim Ashari. Di jalan ini, kerusakan paling parah. Ini menjadi tanggungjawab PT CBRR. Jika jalan sudah diperbaiki, pengembang wajib menyerahkan jalan tersebut ke Pemkot Tangerang.

“Pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, termasuk akses jalan ini. Karena jalan Taman Royal ini kan tidak hanya untuk masyarakat perumahan Taman Royal saja, tapi ini sudah menjadi kepentingan umum masyarakat kota Tangerang dan sekitarnya,”ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan PT CBRR Juara Siahaan menuturkan, pekerjaan jalan rusak akan dilanjutkan hari ini, Selasa (28/9), pertama akan dilakukan perbaikan saluran air terlebih dahulu selanjutnya akan dilakukan perbaikan jalannya.

“Target pengerjaan ini sampai dengan akhir Oktober, sepanjang jalan yang ada di Taman Royal ini akan diperbaiki. Setelah itu, baru kita serahkan fasos dan fasum yang belum kami serahkan kepada Pemkot Tangerang,”tuturnya.

Juara menambahkan, kendala kemarin belum dikerjakan perbaikan karena kendala dana yang terhambat karena pandemi Covid-19. Tetapi, apa yang menjadi keluhan warga akan segera terealisasi.

“Kemarin terkendala anggaran, tapi kami akan lakukan pekerjaan ini. Dan benar apa yang dikatakan Pak Wakil Walikota jalan ini bukan hanya untuk warga Taman Royal, tetapi juga masyarakat lainnya,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here