SHARE
VAKSIN: Salah seorang warga divaksin di kediamnnya oleh petugas dari Polsek Karawaci, Senin (27/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

Dalam rangka upaya percepatan herd immunity, Polsek Karawaci melakukan vaksinasi untuk penyandang disabilitas dengan cara door to door di RT 01/03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci.

Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan, untuk mendukung program Vaksin Merdeka Aglomerasi, pihaknya terus gencar menyasar setiap pemukiman warga yang belum vaksin. Terlebih, untuk warga yang mengalami disabilitas.

“Kita lakukan vaksin ke rumah warga bernama Freddy Kurniawan, ia tidak bisa datang ke gerai karena tidak bisa jalan pasca alami kecelakaan bulan April lalu,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (27/9).

Bagin menambahkan, bahwa di wilayahnya ada 16 titik gerai vaksin setiap harinya, dengan target masing-masing 150 dosis. Dan itu, untuk warga wilayah Karawaci yang belum melakukan vaksin.

“Bagi warga yang belum melakukan vaksin, silakan datang di gerai yang ada di masing-masing Kelurahan untuk herd immunity dari virus covid-19,”paparnya.

Ia menjelaskan, kerjasama semua pihak saat ini sangatlah penting untuk percepatan penanganan virus corona sehingga cepat pulih dari masa pandemi.

“Vaksin untuk umum dan penyandang disabilitas, terus kita lakukan untuk mempercepat penanganan sekaligus pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19,”ungkapnya.

Bagin menuturkan, bahwa kota Tangerang saat ini sudah masuk Level 2, akan tetapi masyarakat tetap waspada dan jangan lalai khawatir akan ada peningkatan kasus.

“Mari bersama untuk tetap waspada, jangan sampai kasusnya naik kembali. Artinya, tetap pada protokol kesehatan dan jangan lalai,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here