SHARE
KANS TAMBAH MEDALI: Pebiliar Banten Putrini Sianturi meraih perunggu di nomor bola 10 perseorangan putri PON XX Papua. FOTO: Ist

ATLET biliar putri yang turun di nomor bola 10 yakni Putrini Sianturi berhasil menyumbangkan medali perunggu. Dalam laga semifinal Putrini kalah atas atlet Jawa Barat Anita dengan skor 7-3 di GOR biliar SP 5 Mimika.

Pertandingan semifinal ini berlangsung ketat. Kedua atlet biliar wanita ini saling menunjukkan permainan terbaiknya. Akhirnya Anita mampu mengatasi perlawanan Putri dan berhak melaju ke final. Sementara itu Putri berhak atas medali perunggu.

Manajer biliar I Ketut Purwanto bersama Pelatih biliar Banten Andreas Nataliano menuturkan target di bola 10 putri minimal perak namun akhirnya meraih perunggu. Dalam laga ini Putri telah memberikan penampilan terbaik dan akhirnya kalah dengan skor 3-7 atas atlet Jawa Barat.

“Kami kalah beruntung. Kami saling kejar mengejar poin di laga semifinal ini. Diluar dugaan lawan tampil bagus dan berhasil melaju ke partai final,” kata Andre.

Sementara itu Putri, sapaan Putrini Sianturi, bergembira bisa menyumbangkan medali perdana untuk cabang biliar. Ia masih akan turun si beberapa kelas dan akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali lainnya.

“Terimakasih atas doa dan dukungannya. Semoga saya dapat menambah medali lagi dari nomor yang saya ikuti,”¬†harapnya.

Ya, Putri akan kembali berlaga di tiga nomor lain yakni nomor singel bola 9, dobel putri bola 9 dan dobel bola 10. “Persaingan ketat kami akan berjuang maksimal agar bisa mendapatkan medali tambahan dari nomor tersebut,”¬† tutupnya. (hendra/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here